Ragam Pashmina Rekomendasi Selebgram Muslimah


Diprediksi sejak pengujung 2020, koleksi hijab dengan konsep simpel dan instan akan tetap populer pada 2021 sebagai pelengkap tren fesyen muslimah. Salah satu tren hijab yang diperkirakan kembali marak adalah pashmina dengan beragam model yang dimodifikasi.

Sebelumnya jilbab segi embat berbahan katun voal disukai karena memiliki kelebihan mudah dibentuk dan nyaman digunakan. Lantas pada 2021, pashmina plisket diramal bakal naik daun.

Mengutip Beautynesia, berikut beragam jenis hijab pashmina yang sedang marak dipopulerkan selebgram dan influencer muslimah melalui laman media sosial sebagai referensi berbusana Anda.

 1. Pashmina eyelash seam

Pashmina jenis ini menampilkan desain aksen pada pinggirannya. Jika pada pashmina biasa bagian pinggiran hanya dijahit kelim,  model ini mengaplikasikan metode penjahitan zig zag tipis. Dengan model jahitan  pinggir model eyelash seam yang tidak lebar, jilbab ini masih memberikan kesan simple ketika digunakan.

2. Pashmina renda

Dahulu, jilbab berenda lebih banyak diaplikasikan pada jenis hijab segi empat. Saat ini, gaya aksen renda atau embroidery mulai diaplikasikan pada pashmina. Perbedaannya ialah aksen renda kecil hanya terpasang hanya pada satu sisi tepian pashmina, sementara tepian lainnya tetap dengan jahitan pinggir biasa sehingga membuat tampilan hijab ini manis ketika digunakan.

3. Pashmina corak

Pattern pashmina adalah alternatif bagi yang bosan dengan pashmina polos. Selebgram yang juga artis, Dinda Hauw dengan label Dein Official, menawarkan pashmina yang penuh corak bunga-bunga indah. Jenis pashmina ini cocok digunakan baik untuk acara formal maupun acara santai sehari-hari.

4. Pashmina plisket

Pashmina plisket adalah jenis pashmina yang memiliki lipatan kecil diseluruh kainnya. Sebelumnya, bahan plisket lebh sering dipakai untuk rok atau celana. Saat ini, plisket mulai diaplikasikan sebagai bahan jilbab. Jenis pashmina ini memiliki lipatan yang bervariasi, dari yang lebar hingga lipatan kecil. Material bahannya, pashmina plisket berbahan babydoll dan chiffon banyak disukai. Namun, dengan jenis kainnya yang tipis dan lembut membuat  perawatan pashmina harus ekstra hati-hati. Lebih baik mencuci dengan tangan dan gunakan setrika dengan panas sedang.

5. Pashmina instan

Bagi yang ingin menginginkan hijab praktis tanpa ribet, pashmina instan bisa menjadi pilihan. Pasalnya, untuk menggunkan pashmina instan tidak butuh peniti atau jarum karena telah dilengkapi dengan tali pengikat dibawah dagu. Pashmina berdesain langsung pakai ini berbahan kain babydoll dan jersey yang fleksibel.

Bagikan:

Tinggalkan komentar