Bidik Generasi Z, Katadata Luncurkan Portal Hiburan dan Lifestyle Zigi


Katadata Media Network meluncurkan produk terbarunya yakni situs web entertainment dan lifestyle yang bernama Zigi.id pada Selasa (4/5). Kehadiran portal ini adalah usaha Katadata untuk memenuhi kebutuhan informasi pembaca generasi Z dan milenial.

Bukan tanpa sebab, kontribusi pembaca konten Katadata dari kalangan milenial dan generasi Z ternyata cukup besar.  Berdasarkan data Google Analytic, sepanjang 1 Januari sampai 31 Desember 2020, kontribusi audiens dan pembaca berusia 18 sampai 34 tahun terhadap traffic Katadata.co.id mencapai 59,7 persen.

Berdasarkan user interest Katadata, milenial dan generasi Z juga aktif mencari konten lain terkait hiburan dan gaya hidup. Bahkan, pengguna yang menyukai segmen lifestyle masuk ke dalam empat teratas kelompok pembaca Katadata.co.id.

Tak hanya itu, pengguna internet usia muda cenderung mencari informasi terpercaya. Berkaca pada fakta tersebut, Katadata Media Network meluncurkan Zigi.id hari ini sebagai bagian dari rangkaian ulang tahun Katadata ke-9 pada 1 April lalu.

“Nantinya Zigi.id akan menyajikan konten positif yang tak hanya aktual tapi menginspirasi dan mencerahkan pembaca,” kata CEO dan Co-founder Katadata Metta Dharmasaputra dalam keterangan tertulis Katadata, Selasa (4/5).

Metta menjelaskan konten di dalam portal terbaru ini sesuai dengan asal kata Zigi yang diambil dari Sigi, artinya sulu atau obor. Oleh sebab itu Zigi.id akan menyediakan konten mencerahkan pembaca muda terutama generasi Z di mana menjadi inspirasi lain nama Zigi yakni Z Generation.

“Kami menyajikan konten viral dan trending dari kanal Lifestyle, Hits, Korea, dan Film yang sesuai dengan minat pembaca muda,” kata Metta.

Selain kanal-kanal tersebut, salah satu konten andalan Zigi.id adalah data dan hasil riset. Diharapkan hal ini dapat memberikan perspektif baru bagi generasi muda dalam menikmati berita.

“Kami percaya pembaca Zigi.id merupakan anak muda yang cerdas dengan rasa ingin tahu yang tinggi,” kata Direktur Katadata Media Network Maryadi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar