Penyebab Kegagalan Test Akademi Angkatan Udara , Ini 5 Hal Penting Yang Harus Dihindari

2 min read


KOPI, Jakarta – Semua pecinta calon anggota Sekolah tinggi Angkatan Udara mengharap bisa lulus penyeleksian. Realitanya banyak yang lulus. Tapi, yang tidak lulus banyak banyak juga. Bahkan juga, yang tidak lulus itu lebih banyak, berlipat-lipat jumlahnya.

Kenapa mereka tidak berhasil saat test masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara? Apa pemicu tidak berhasilnya test masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara? Kekeliruan apa yang dilaksanakan?

Penyebab Kegagalan Test Akademi Angkatan Udara

Ketidakberhasilan itu disebabkan karena bermacam factor. Tetapi, umumnya disebabkan karena ketidakjelasan peserta mengenai tipe penyeleksian dan standar penilaianya.

Peserta penyeleksian kurang memahami apa yang paling kurang, peserta kerap lakukan bermacam kekeliruan yang semestinya bisa di jauhi atau diperhitungkan.

Untuk ketahui kekeliruan apa yang kerap dilaksanakan oleh peserta penyeleksian test Sekolah tinggi Angkatan Udara dan apa pemicu tidak berhasilnya masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara, ikuti keterangan ini.

Pemicu Tidak berhasilnya Lolos Akademi Angkatan Udara Yang Harus Dihindari

Dikutip dari literacymiliter.com , Berikut 5 hal terpenting yangharus dihindari agar bisa lolos tes Akademi Angkatan Udara. Pahami dan lakukan dengan seksama ya.

Kelengkapan Persyaratan Administrasi

Syarat administrasi ang di perlukan dalam penyeleksian masuk jadi anggota Sekolah tinggi Angkatan Udara, sesungguhnya sudah di kabarkan dengan cara resmi. Tetapi, karena kurang perduli dan kurang cermat, beberapa peserta tidak bisa penuhi syarat administrasi dan dipastikan tidak berhasil/tidak lulus.

Syarat apa yang perlu disanggupi, dan kapan batasan saat yang di teatapkan panitia untuk memberikan syarat administrasi. Dengan ketahui hal itu, peserta diinginkan agar bisa lengkapi syarat administrasi dengan prima.

Tidak Melakukan General Check Up

Peserta penyeleksian masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara banyak yang tidak berhasil, karena tidak lulus test kesehatan. Biasanya baik orang-tua atau peserta penyeleksian tidak paham atau mungkin tidak pahami test kesehatan itu mencakup apa dan bagaimana standar kelulusan.

Tanpa dengan bekal pengetahuan, peserta cuman dapat bertaruh (untung-untungan / pasrah). Walau sebenarnya, semestinya tidak demikian. bila ada kekurangan/penyakit dapat diobat terlebih dulu. Karena itu, peserta harus usaha cari tahu test kesehatan masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara

Kurang Latihan Kesamaptaan Jasmani dan Rohani

Banyak peserta tidak berhasil dalam mengikut penyeleksian kesamaptaan jasmani. Ada kemungkinan-kemungkinan pemicu ketidakberhasilan itu. Peserta kemungkinan tak pernah latihan olahraga, moralnya kurang kuat hingga gampang berserah, atau latihan yang dilaksanakan tidak sesuai yang di ujikan.

Karenanya, saat sebelum mengikut penyeleksian masuk sebagai anggota Sekolah tinggi Angkatan Udara peserta harus tahu tipe test kesamaptaan dan standar penilaianya. Supaya bisa terbebas dari ketidakberhasilan saat test masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara

Tidak Memahami Soal Psikotes

Tingkatan psikotes sebagai tingkatan yang mencekam dan di takuti oleh peserta test. Hal tersebut lumrah, karena banyak peserta yang tidak berhasil. Kemungkinan-kemungkinan yang mengakibatkan ketidakberhasilan itu.

Kemungkinan peserta tidak pahami dan tidak mengenali wujud masalah soal psikotes. Peserta bisa menyiapkan diri saat sebelum penyeleksian supaya peluang lulus makin besar. Saat sebelum melakukan penyeleksian, peserta harus memahami arah dikerjakan test psikotes, di mana memperoleh buku buku psikotes, bagaimana wujud psikotes, apa yang perlu di ditangani dan apa yang jangan dilakukan sepanjang penerapan test psikotes berjalan.

Tidak Persiapan Tes Pantukhir

Test akhir dalam penyeleksian akseptasi calon anggota Sekolah tinggi Angkatan Udara di wilayah itu PANTUKHIRDA (Panitia Pemasti akhir wilayah). Dan dipusat disebutkan PANTUKHIRPUS. PANTUKHIRDA dan PANTUKHIRPUS sebagai test akhir yang paling tentukan.

Test PANTUKHIR sebagai semua materi penyeleksian (administrasi, kesehatan, jasmani, psikis idiologi) dengan peserta test untuk disaksikan keseluruhnya hasil test masing-masing sektor (Data tercatat) dengan wujud fisik dari tiap peserta.

Begitu keterangan mengenai pemicu tidak berhasilnya masuk Sekolah tinggi Angkatan Udara Pengalaman pahit itu bisa di pakai sebagai evaluasi untuk pecinta calon peserta penyeleksian.

Sekurang-kurangnya, pengalaman pahit itu bisa di pakai untuk sumber motivasi dan sumber ide untuk lakukan penyiapan secara lebih bagus, lebih cerdas, serta lebih bersunguh-sungguh. Mudah-mudahan bisa berguna dan Sukses saat test masuk Sekolah tinggi Angkatan Udaranya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright aufaproject.com

Aufaproject.com AccNet