Foto: Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Tengah Pandemi Corona

3 min read


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menggelar sekolah tatap muka.  Di tengah pandemi corona saat ini, statusnya masih uji coba dan diterapkan di tingkat SD hingga SMK dengan total 85 sekolah negeri dan swasta.

Sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran campuran atau blended learning yakni SDN Kenari 8, Jakarta Pusat. Ketika memasuki sekolah, siswa harus menggunakan masker dan face shield. Di gerbang, para guru memeriksa suhu tubuh anak didiknya. Siswa-siswi juga wajib mencuci tangan sebelum memasuki ruang kelas.

Saat pembelajaran dimulai, hanya ada sekitar sembilan siswa yang hadir di dalam kelas. Mereka duduk dengan berjarak sekitar 1,5 meter.

Guru mengajar dengan bantuan beberapa gawai. Hal ini untuk memberi penjelasan yang sama kepada siswa yang tengah belajar secara online dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam memutuskan uji coba pembukaan sekolah di tengah pandemi Covid-19. Semua aspek diperhitungkan dengan matang agar sekolah tak jadi klaster penularan corona.

“Prioritas kita adalah kesehatan dan keamanan peserta didik. Tentunya seluruh persiapan didiskusikan terlebih dahulu dan dimatangkan sebelum dilaksanakan,” kata Nahdiana dalam keterangannya, Selasa (6/4). Pembelajaran tatap muka ini akan dievaluasi pada 29 April nanti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *