Jelang Pelantikan Bupati/Wabup Terpilih, Tina-Ado Ajak Masyakat Bersatu Bangun Mamuju –

1 min read


KOPI, Mamuju – Bahwa perjuangan Bupati dan wakil Bupati Mamuju terpilih pada Pilkada Mamuju 2020 masa bakti 2021 – 2026 selama ini tidaklah sia-sia. Beliau berdua telah berhasil melewati berbagai rintangan setelah menang dengan meyakinkan lewat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju. Hasil keputusan itu kemudian digugat oleh kompetitornya Bupati dan Wakil Bupati Petahana melalui Mahkamah Konstitusi.

Namun pada Rabu tanggal 17 Pebruari 2021 di Jakarta Mahkamah Konstutisi pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati Mamuju 2020 menetapkan menolak gugatan paslon penggugat petahana Habsi-Iwan. Dengan begitu, tergugat KPU Kabupaten Mamuju Menang.

Berdasarkan hasil putusan MK tersebut, pasangan Hj. Sitti Sutinah Suhardi, S.H., M.Si., – Ado Mas’ud, S.Sos, pada 21 Maret 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan jumlah 76.627 suara mengalahkan pasangan Calon Bupati petahana Habsi – Irwan Pababari 67.029 Suara selisih 9.598 Suara.

Bupati terpilih Kabupaten Mamuju H.j Sitti Sutinah Suhardi dengan rendah hati kepada media merespon hasil kemenangannya dengan mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah atas berkah dan nikmatnya serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mamuju yang telah memilih dan memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin Mamuju 5 tahun ke depan.

Kepada kedua orang tuanya yang telah membesarkan dan mendukungnya selama ini dalam menjalani karier, baik sebagai ASN maupun di dunia politik yang baru saja dia tekuni, hingga menjadi Bupati Mamuju terpilih. “Kami berharap Agar para simpatisan, pendukung, timses tidak melakukan euforia berlebihan atau membuat postingan yang nyinyir dalam menyikapi kemenangan ini,” ujar Tina.

Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang dijadwalkan berlangsung secara serentak pada tanggal 26 Maret 2021 yang akan datang Tina berpesan agar masyarakat Mamuju senantiasa memberi dukungan dan kerjasama membangun Mamuju ke depan. “Setelah kami dilantik nanti tugas kami dengan wakil bupati Pa Ado dan segenap perangkat daerah Kab Mamuju adalah menginventarisir janji masa kampanye dan merealisasikannya dalam jangka 5 tahun kedepan sesuai dengan skala prioritas hingga tuntas. Tanpa dukungan masyarakat niscaya kami tak akan mungkin menwujudkan janji itu,” kata Bupati terpilih Tina dengan sangat yakin.

Pewarta: Muh Nur OKT di Kompleks Trans Mamuju

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *