Video: Epidemiolog Prediksi Puncak Pandemi Covid-19

31 sec read


Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Angka kasus Covid per 26 Januari 2021 lalu, terkonfirmasi telah mencapai satu juta kasus. Lagi-lagi jumlah testing yang masih terbatas, data testing dan pelacakan yang belum terintegrasi dengan baik, juga kurangnya pelayanan perawatan menjadi perhatian.

Epidemiolog dr. Pandu Riono memprediksi bahwa peningkatan kasus akan terjadi paling tidak sampai pertengahan tahun depan, terutama untuk kasus positif orang tanpa gejala (OTG) yang berpotensi semakin besar. Walau sudah ada vaksin Covid-19, aturan pembatasan jarak sosial berskala besar masih perlu dilakukan dengan maksimal.

Ditambah dengan mengoptimalkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), karena vaksin hanya berfungsi untuk membentuk antibodi untuk mencegah gejala penyakit lebih parah dan mencegah kematian.

 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *