Aksi Sosial Baderhood Indonesia pada Masa Covid-19

1 min read


KOPI, Bekasi – Baderhood Indonesia sukses mendistribusikan 365 paket bantuan sembako pada aksi sosial 365 Baderhood Indonesia di kota Bekasi sekaligus pengukuhan Baderhood Bekasi Raya pada hari Sabtu, 16 Januari 2021.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan pengukuhan Baderhood chapter Bekasi Raya. Baderhood Bekasi Raya tidak melaksanakan kegiatan touring dan riding dimasa pandemi Covid-19 tetapi diganti dengan kegiatan aksi sosial bersih lingkungan dan program kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan aksi penyemprotan disinfektan di area kota Bekasi.

Om Deddy PIC4 selaku kordinator kegiatan menyampaikan, “Aksi Sosial ini merupakan agenda rutin ke depan yang dilaksanakan oleh Baderhood Bekasi Raya dalam upaya mendukung Program Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 serta sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat”.

Antusiasme masyarakat sangat positif, seperti yang disampaikan perwakilan warga. “Saya tidak menyangka anak motor ada yang peduli kepada warga, biasanya anak motor itu hobinya balapan di jalan raya,” tutur Pak Imam sambil membantu mengisikan cairan disinfektan.

Di tempat lain, Ibu Siti dan warga tampak menyediakan pisang goreng dan teh hangat untuk tim Baderrider yang sedang melakukan penyemprotan.

Paul Sandy menambahkan: “Ada beberapa agenda dan kegiatan yang sudah direncanakan oleh Baderhood Bekasi Raya, sejak pengukuhan tanggal 16 Januari 2021 bersamaan kegiatan 365 hari Baderhood Indonesia, termasuk pembenahan manajemen organisasi dan distribusi sembako”.

“PIC Baderhood saat ini mempunyai tugas dan tanggung jawab melekat. Semua kegiatan disusun bersama dan dibuatkan kalender kegiatannya. Baderrider mengisi waktu luang dengan kegiatan sosial,” ujar Paul Sandy.

Opa Paty Telle, penasehat Baderhood Bekasi Raya menyampaikan, “Kegiatan sosial seperti ini perlu dicontoh oleh Baderhood cabang lain, karena dengan kegiatan 365 Baderhood Indonesia, berarti ikut mensosialisasikan komunitas Baderhood kepada masyarakat luas. Aksi sosial distribusi paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 juga dilaksanakan di Depok, Tangerang, Medan dan kota-kota lainnya”.

“Baderhood Indonesia mendorong seluruh cabang untuk melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Om bro Dede dan Om bro Mazdjo di tempat terpisah, keduanya selaku founder Baderhood Indonesia. DM

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *