Jadikan KONI Tempat Mendulang Prestasi Insan Olahraga Bukan Tempat Berpolitik

1 min read


KOPI, Lubuklinggau – Pada prinsipnya saya bersama kawan-kawan Cabor menyambut baik dinamika yang terjadi di tubuh KONI menjelang Musyawarah Kota Lubuklinggau. Ini menjadi modal yang baik untuk kemajuan Olahraga di Kota Lubuklinggau.

Siapapun yang terpilih nantinya adalah kemenangan untuk kemajuan bidang olahraga Kota Lubuklinggau. Kita tidak bisa mengeksklusifkan KONI, KONI itu milik semua Masyarakat, khususnya para penggiat dan insan Olahraga Kota Lubuklinggau.

Sepenuhnya untuk pemilihan Caborlah sebagai pemegang mandat untuk dapat menentukan sikapnya, yang terkhusus lebih mengedepankan sikap demokratis, tidak ada embel-embel ini itu dalam memilih, tidak akan melakukan upaya intervensi, terlebih menggunakan Money Politik sebagaimana isu yang beredar di publik.

Bambang Rubianto yang merupakan salah satu kandidat yang akan maju menjadi Ketua KONI Kota Lubuklinggau, mengatakan “Perlu saya tegaskan bahwa yang kita kedepankan adalah program visi dan misi KONI kedepan, saya bersama kawan-kawan Cabor bersepakat pada wilayah itu, bukan pada kepentingan politik atau pribadi. Keresahan dan kegelisahan yang mereka rasakan selama ini adalah kekuatan kami untuk melakukan perubahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk sama-sama menyukseskan Musyawarah KONI Kota Lubuklinggau besok. Ini adalah momentum bersama untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Kita berharap jalan musyawarah besok dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita juga berada pada posisi yang paling tidak menginginkan adanya upaya-upaya memecah bela dalam proses musyawarah nantinya, musyarawah KONI Kota Lubuklinggau besok harus berakhir dengan kemenangan seluruh penggiat dan insan olahraga Lubuklinggau,” papar Baru.

Disamping itu, Aren Frima selaku Sekretaris Umum Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kota Lubuklinggau, menyatakan bahwa sampai dengan detik ini kami tetap solid berada dalam barisan perubahan.

“Kita tidak akan tergiur dengan isu money politik yang coba dimainkan. Musyawarah besok adalah ajang evaluasi bersama, ajang adu program dan gagasan, bukan ajang unjuk kekuatan politik terkait Pilkada. Itu sangat tidak masuk akal, ini soal olahraga bukan soal Pilkada. Jangan lah kita mendudukkan tempat yang bukan pada tempatnya, terlalu dini itu,” terang Aren.

Saat ini fokus kita adalah bagaimana menyukseskan pelaksanaan Mursyawarah KONI Kota Lubuklinggau besok. Kita tidak ingin ada upaya-upaya yang dilakukan oleh oknum-oknum yang berkepentingan untuk menggagalkan pelaksanaan musyawarah besok. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *