Harimau Sumatra Mangsa Lagi Ternak Lembu di Bahorok –

49 sec read


KOPI, Langkat – Lagi-lagi harimau Sumatera memangsa 2 ekor ternak lembu milik warga di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Keganasan harimau memangsa ternak lembu warga ini sudah berulang-kali terjadi di kecamatan tesebut. 

Saat ini 2 ekor lembu  yang jadi mangsanya, yakni milik Iwan (45) warga Dusun VIII Pulau Pisang, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Sabtu (16/1/21) sekira pukul 07.00 Wib. Sepasang lembu itu ditemukan tewas dengan luka terkaman harimau Sumatra dan bekas gigitannya.

Kapolsek Bahorok AKP Pamilu Hutagaol, S.H, yang dikonfirmasi pewarta-indonesia.com, membenarkan atas peristiwa tewasnya 2 ekor lembu milik Iwan yang dimangsa harimau Sumatra. Dua ekor lembu itu ditemukan di perladangan karet milik Lias Ginting, di Desa Timbang Lawan.

“Dua bangkai lembu berusia 2 tahun itu ditemukan terpisah satu dengan yang lain, berjarak sekitar 50 meter,” sebut AKP Pamilu Hutagaol, S.H, seraya mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian, dan melakukan koordinasi bersama tim Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL), Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dan lainnya. (Reza Fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *