Tips Merawat Kaki Palsu yang Baik dan Benar untuk Anda Pahami

2 min read


KOPI, Tips Merawat Kaki Palsu – Kaki palsu atau prostesa sebuah alat tolong yang dipakai untuk menyokong seorang agar berjalan kembali dan lakukan rutinitasnya. Kaki palsu dibikin dengan lakukan pengukur sesuai wujud atau sisi yang akan di buat alat tolong itu.

Sisi kaki yang terserang amputasi atau yang pengin dibuatkan kaki palsu sebaiknya terus nampak bersih. Demikian juga prostesa atau kaki palsu sebaiknya terus bersih. Pada pemakaian kaki palsu atau tangan palsu perlu perawatan seperti menjaga anggota badan.

Sebab harga jual kaki palsu sendiri yang cukup mahal, jadi membutuhkan perawatan yang extra supaya masih dapat dipakai. Perawatan yang bagus dan teratur pasti dibutuhkan supaya kenyamanan dalam pemakanain masih terlindungi dan umur gunakan kaki palsu semakin lama.

Selanjutnya, bagaimanakah cara perawatan kaki palsu yang bagus? Berikut kami akan memberi info tentang panduan menjaga kaki palsu. Baca penjelasannya di bawah ini:

1. Hindarkan Kaki Palsu dari Kontak Air

Bila bagian-bagian kaki palsu terserang air, maka tampil beberapa persoalan. Pada soket, bila terserang air akan gampang lembab dan berbau apek. Umumnya soft soket ( spon) akan gampang hancur.

Pada telapak kaki karet, bila kerap terserang air maka berpengaruh cepat pecah dan hancur.

2. Rutin Bersihkan Spon atau Silicone pada Socket

Bersihkan soft soket adalah poin utama untuk perpanjang umur gunakan. Langkah bersihkan soft soket cukup di lap saja. Bila benar-benar kotor sekali, karena itu bisa diseka dengan lap basah.

Tetapi tidak boleh kebanyakan air. Sesudah diseka, karena itu cukup dianginkan saja. Tidak boleh dijemur pada panas matahari sebab spon akan mengeras.

3. Rutin Mencuci Kain Kaos (Stocking atau Stockinet)

Yakinkan stokinet terus pada keadaan bersih. Bersihkan teratur kaos stokinet. Jika anda beli kaki palsu, minta lebih dari 3 kaos stckinet, supaya penggantian kaos dapat bergilir semakin lama. Ini untuk pastikan stokinet tidak cepat hancur sebab sering dicuci.

4. Rutin Periksa Kondisi Komponen Kaki Palsu

Kaki palsu memiiki bagian-bagian elemen, baik lokal atau elemen impor. Umur gunakan semasing elemen umumnya berbeda. Untuk jaga umur gunakan keseluruhnya kaki palsu, check teratur elemen anda.

Bila benar ada kerusakan pada salah satunya elemen, cepatlah tukar dengan elemen baru. Ini agar kerusakan tidak menyebar ke elemen yang lain berpengaruh makin banyak elemen harus ditukar.

5. Lepaskan Kaki Palsu Saat Istirahat

Penggunaan kaki palsu tidak harus digunakan selama seharian. Ini untuk jaga keadaan kaki palsu masih baik. Di saat istirahat, karena itu kaki palsu dapat dilepaskan.

Selain kaki palsu, keadaan stump anda pun penting diingat supaya tidak begitu lembab. Pada keadaan diabetes, keadaan lembab pada stump adalah hal yang perlu benar-benar jadi perhatian.

6. Segera Ganti Baru Bila Sudah tidak Dapat Diperbaiki

Bila benar-benar keadaan kaki palsu anda telah benar-benar hancur, karena itu cepatlah tukar dengan kaki palsu baru. Sebab kerusakan kaki palsu benar-benar beresiko untuk anda. Bila mendadak patah atau aus pada elemen kaki palsu.

Demikianlah beberapa tips merawat kaki palsu dari kami yang penting Anda ketahui. Untuk anda yang berasa kualitas elemen kaki palsu ialah hal yang penting, karena itu kami anjurkan selalu untuk jaga elemen itu.

Sebab harga jual kaki palsu atau elemen kaki palsu yang cukup mahal dan harus diminta lebih dulu. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini bisa menolong Anda dalam menjaga kaki palsu yang lagi dipakai. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *