Ketua KONI Musi Rawas Pantau Tempat Latihan Atlit dan Beri Motivasi

1 min read


KOPI, Musi Rawas – Momen latihan terus diadakan oleh setiap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan hal ini digunakan sebaik-baiknya yang tertuju untuk seleksi POPDA dan Porprov 2021 mendatang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Musi Rawas H Azhari, ST selalu memberi motivasi untuk memompa semangat para atlet. Agar semangat atlet semakin membara untuk mendulang medali di pada event-event yang akan datang, terutama pada Prorprov 2021 mendatang yang mana KONI Musi Rawas menargetkan 3 besar.

Sabtu sore (09/01/2021), H Azhari, ST yang datang dengan beberapa pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas lainnya guna melihat atlet latihan bersama, tak lupa memberikan motivasi kepada para atlet.

Ketua KONI Musi Rawas tinjau dan melihat langsung proses latihan serta kemampuan para atlit andalan Kabupaten Musi Rawas, untuk hari ini ada tiga tempat cabang olahraga yang dikunjungi yaitu cabor Atletik bertempat latihan di lapangan B Srikaton Tugumulyo, Panjat Tebing bertempat di Vanue Sport Climbing Muara Beliti , dan Renang bertempat di Kolam Renang Noren Tirta Buana Tugu Mulyo.

Saat ditemui dilapangan H Azhari mengatakan, bahwa semua atlet merupakan petarung yang diharapkan mengharumkan nama Musi Rawas di kancah Daerah maupun Nasional.

“Kalian adalah petarung, kalian adalah patriot olahraga, jadi kalian harus bersemangat dan giat berlatih, KONI Musi Rawas sudah membetuk Tim untuk memantau kegiatan latihan kalian, sewaktu-waktu Tim akan datang memantau dan memberikan motivasi kegiatan dimana kalian berlatih,” kata Azhari.

Menurut Yono, salah seorang pelatih dari cabor Atletik saat ditemui pada saat memberikan arahan kepada atlit, mengatakan “Sejauh ini kita Kabupaten Musi Rawas mempunyai atlit-atlit yang handal asli putra daerah, seperti halnya pada cabor atletik kita ada Ridho yang telah perpormanya tidak meragukan lagi karena telah memyumbangkan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, Dandi 3 emas, 1 perak pada Porprov 2019 kemarin, dan kita juga mempunyai atlit-atlit junior yang siap berlaga yaitu Firman, Adit, dan Anggun yang akan kita mainkan pada POPDA mendatang,” jelas Yono.

Tak mau kalah FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kabupaten Musi Rawas pun terus gencar untuk melatih para atlit-atlit andalannya, dan menargetkan 3endali Emas pada POPDA dan Porprov mendatang.

Sama halnya pada cabor-cabor yang lainnya di cabor berenang tak mau tersaingi juga, cabor renang akan menargetkan 4 Emas pada POPDA dan Porprov 2021 memdatang.

Seperti halnya yang dikatakan Aprizal seorang pelatih Renang Kabupaten Musi Rawas, “Pada Porprov Prabumulih 2019 kemarin cabor renang memperoleh 3 Emas, 6 Perak, 11 Perunggu dengan total atlit 10 orang. Alhamdulillah skema kita pada cabor renang terus meningkat setiap tahunnya,” terang Aprizal.

Azhari juga meminta para atlet serius menjalani latihan, karena pertandingan yang akan dihadapi berat ditambah dengan medan yang jauh diluar kota sana.

“Tantangan yang ada di depan itu, harus bisa kalian taklukkan. Caranya berlatih, tekun dan menerima saran para pelatih. Bila dilakukan sesuai arahan pelatih dan porsi yang sesuai, hasil yang akan dicapai tidak akan mengecewakan hasil. Karena hasil yang didapat sesuai dengan usaha yang dilakukan,” kata Azhari. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *