Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Indonesia 2021

2 min read


KOPI, Jakarta – Anda mencari iklan lowongan pekerjaan di media cetak? Jika ya, upaya itu baik. Tetapi, akan lebih bagus kembali jika Anda mencarinya di internet.

Kenapa? Sebab beberapa website atau situs penyedia info lowongan kerja.

Dengan begitu, Anda mempunyai beberapa pilihan dan tidak tertinggal peluang kerja terkini yang sesuai ketertarikan atau background pendidikan Anda.

Tidak boleh cemas bila Anda belum mengetahui situs lowongan pekerjaan yang mana harus Anda datangi.

Saya telah memilah situs-situs lowongan kerja yang terpercaya dan mungkin terhebat di Semarang Indonesia. Selengkapnya anda bisa cek dibawah ini.

  1. Lokersemar.id

Lokersemar.id adalah situs lowongan kerja Semarang. Situs ini juga memiliki fitur pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi.

Tak hanya itu, situs tersebut menampilkan lowongan teratas dan lowongan terbaru di halaman depannya.

Saat tulisan ini dibuat, saya mencoba mencari lowongan pekerjaan di Lokersemar.id berdasarkan kategori  dan Keuangan. Lowongan yang muncul adalah kasir dengan lokasi di Jawa Timur.

  1. JobsDB

JobsDB dibangun pada 1998. Selain di Indonesia, JobsDB ada juga di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Situs ini mengakui selaku yang terpenting dan paling favorit untuk beberapa pencari pekerjaan Asia.

Di JobsDB, Anda akan melihat lis pekerjaan berdasar fungsi, posisi, dan industri. Contoh pekerjaan berdasar peranan ialah akunting, tehnologi informatika, design, tehnik, property, dan asuransi.

Contoh lokasi ialah Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.

Saat itu, contoh pekerjaan berdasarkan industri ialah service pajak, laboratorium, service keuangan, percetakan, penerbitan, dan biro perjalanan.

Bukan itu saja, di JobsDB Anda juga bisa mencari pekerjaan berdasar upah bulanan. Opsi gaji yang ada dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta per bulan.

  1. Jobstreet.co.id

Situs ke-2 ialah Jobstreet.co.id. Situs ini adalah sisi JobStreet.com yang dibangun di Malaysia pada 1997. Kecuali di Indonesia, situs ini berada di Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Partnernya bermacam, dimulai dari perusahaan Australia sampai Afrika Selatan. Tidaklah aneh, mereka mengakui diri selaku situs yang mempunyai banyak lowongan bermutu (20.276 lowongan), banyak perusahaan bermutu, dan paling paling dipercaya.

Di situs itu, Anda dapat memakai bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan.

Ada pula feature penelusuran dan pencarian lowongan berdasar specialistasi, tingkat kedudukan, posisi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan alumnus baru, dan lowongan yang memerlukan banyak pelamar.

Bukan itu saja, Anda bisa juga pilih lowongan berdasar tanggal dan upah.

Waktu tulisan ini dibuat, pada hasil penelusuran lowongan kerja JobStreet tampil bermacam iklan, misalkan Sales Engineer, Investasi dan Biaya Manajer, Pemasaran Executive, dan Finance Manajer.

Bila Anda pemakai handphone, lowongan terkini seperti itu dapat dengan gampang dijumpai dengan memakai JobStreet Mobil App.

  1. Monster.co.id

Monster.co.id adalah anak perusahaan Monster.com, satu jaringan profesi global yang dibangun Jeff Taylor pada 1994. Hingga saat ini, perusahaan itu telah mempunyai cabang di 50 negara.

Waktu Anda berkunjung ke Monster.co.id, ketik judul pekerjaan yang Anda mencari pada kotak penelusuran.

Selaku contoh, saya menuliskan finance manajer. Mucul dua lowongan pekerjaan yang berasar dari perusahaan farmasi dan kontraktor umum.

Bila Anda tidak mau memakai feature penelusuran, Anda dapat mengeklik salah satunya kelompok di Top Industries yang sesuai background pengajaran atau profesi Anda.

Sayang, Monster.co.id cuman menggunakan bahasa Inggris hingga kemungkinan jadi permasalahan untuk Anda yang tidak memahami bahasa itu.

Penutup

Di zaman teknologi informasi saat ini, Anda masih susah dalam mencari pekerjaan dari media konservatif, misalkan koran cetak.

Anda perlu menelusurinya di beberapa situs lowongan pekerjaan hingga Anda tidak tertinggal info lowongan kerja terkini.

Mulailah dengan mencoba satu sampai tiga situs dari situs yang sudah saya terangkan di atas. Selamat mencoba!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *