Kelebihan Traveling Dengan Kendaraan Roda Dua

2 min read


Siapa sih yang tak suka traveling? Berkunjung ke tempat-tempat yang tidak pernah kita datangi sebelumnya tentu menjadi pengalaman yang super duper menyenangkan. Terlebih jika kita bisa menikmatinya dengan keluarga, kerabat, teman atau bahkan pasangan.

Aktivitas traveling juga tak melulu harus ke luar kota, pulau atau bahkan ke luar negeri dengan pesawat. Anda bisa juga melakukan perjalanan ke spot terdekat di kota Anda dengan hanya mengendarai sebuah motor. Bahkan bagi sebagian orang, pengalaman traveling dengan kendaraan roda dua ini dianggap lebih menyenangkan, lho.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba pengalaman traveling ke spot tertentu dengan hanya bermodalkan kendaraan. Pada artikel berikut ini, Wahana Honda akan memberikan apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan.

Kelebihan Traveling dengan Kendaraan Roda Dua

1. Hemat biaya

Penggunaan motor menjadi salah satu solusi paling ampuh untuk menghemat budget akomodasi. Hal ini dikarenakan motor jauh lebih irit dari segi bahan bakar. Selain itu, biaya parkir sebuah motor juga cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil yang bisa dua kali lipatnya. Bahkan jika Anda ingin menyewa sebuah motor pun biaya yang ditawarkan juga jauh lebih murah daripada rental mobil.

Sehingga alat transportasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas backpacking atau bepergian hanya dengan membawa peralatan yang diperlukan. 

2. Bisa menikmati alam dengan lebih maksimal

Perbedaan yang mencolok dari traveling menggunakan mobil dan motor adalah bagaimana cara Anda menikmati alam di sekitar. Dengan mobil, cara Anda mengagumi alam pun terbatas karena hanya bisa dilakukan dari dalam saat mobil berjalan.

Sedangkan dengan motor, Anda bisa menikmati pemandangan secara lebih luas, udara yang segar pun bisa Anda dapatkan tanpa harus repot-repot membuka kaca seperti yang dilakukan ketika berkendara dengan mobil. Anda bisa lebih mengagumi alam sekitar secara menyeluruh ketika traveling dengan kendaraan roda dua.

3. Lebih mudah untuk mengeksplorasi

Menyambung dari poin yang sebelumnya, motor juga jauh lebih mudah untuk digunakan mengeksplorasi suatu tempat. Mengingat bodinya yang kecil dan ramping sehingga dapat memasuki jalanan yang tidak bisa dimasuki oleh mobil. Menarik, bukan?

4. Bisa berhenti kapan pun dan di mana pun

Berbeda dengan mobil yang membutuhkan space besar untuk memarkirkannya. Motor dapat Anda gunakan berkendara dan berhenti di mana pun tanpa harus kerepotan perihal lahan parkir. Anda bisa berhenti di tepi jalan sambil menikmati pemandangan alam tanpa harus takut mengganggu pengendara lain.

Selain itu, jika Anda tertarik melakukan traveling di musim liburan seperti akhir tahun nanti. Kemacetan yang terjadi tentu sudah dapat diperkirakan. Nah, jika Anda traveling menggunakan mobil, sudah pasti pengalaman berkendara Anda akan terhambat oleh deretan kemacetan yang super padat. Sedangkan dengan bodi motor yang ramping, Anda bisa menerobos kemacetan dengan mudah.

5. Tak terikat waktu 

Dengan mengendarai motor, Anda bisa pergi ke mana saja tanpa terikat waktu. Anda tak perlu menunggu transportasi umum hanya untuk bepergian ke lokasi wisata tertentu. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan semuanya dengan jadwal yang sebelumnya telah Anda buat sendiri.

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan dari traveling menggunakan motor atau kendaraan roda dua. Tentunya untuk melakukan perjalanan menggunakan motor ini, Anda harus melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu. Mulai dari check up seluruh kondisi komponen kendaraan hingga menyiapkan kondisi fisik Anda agar tidak mudah lelah atau sakit saat melakukan perjalanan.

Pastikan juga selalu mengenakan perlengkapan safety riding yang diperlukan berupa helm, jaket, masker, sepatu, membekali diri dengan jas hujan dan lain sebagainya. Intinya, tetap prioritaskan keselamatan Anda selama berkendara, ya. Selamat mencoba!

Label :
Touring
Wahana Makmur Sejati
Tips Motor Honda
Wahana Honda
Tips Motor
Motor Honda
Traveling



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *