Tempat Terkeren Untuk Liburan Saat Musim Hujan Tiba

1 min read

Holo Sobat Travellovers.id-Tempat Terkeren Untuk Liburan Saat Musim Hujan Tiba

Liburan saat musim hujan ternyata lebih asyik dan seru. Dikala orang lebih memilih diam di rumah, beberapa orang memilih keluar dan menikmati liburan di destinasi wisata yang keren. Bahkan liburannya sangat mengena dan penuh kenangan.
Ketika liburan tiba bertepatan dengan musim hujan, solusinya adalah mencari tempat yang sesuai. Baru barengi dengan persiapan yang baik agar liburan lebih mengasikkan. Diantara tempat yang cocok untuk dikunjungi di musim penghujan bisa dilihat di bawah.
Obyek Wisata Terbaik Di Musim Hujan
Ada beberapa pilihan obyek wisata yang seru bila dikunjungi di musim penghujan. Ini bisa Anda intip dan masukkan dalam daftar liburan saat musim hujan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.
1. Pemandian Air Panas
Hujan identik dengan cuaca yang dingin dan basah. Anda butuh tempat yang memang bisa menghangatkan tubuh. Terlebih jika Anda keluar dari rumah.
Pemandian air panas nampaknya sangat pas untuk didatangi. Di sini, pengunjung bisa menghangatkan tubuhnya sembari relaksasi. Toh banyak tempat yang menyajikannya. Diantaranya adalah Baturaden, air panas Ciater dan Banyu Wedang Bali.
2. Tebing Keraton Bandung
Tebing yang satu ini sangat instagrammable. Pertama kali muncul setelah beberapa pengunjung mengunggahnya di akun media sosial. Pemandangan indah dipamerkan, terlebih saat hujan mulai turun.
Keindahan alamnya sangat memukau. Dari atas ketinggian tebing, pengunjung bisa melihat pesona keindahan Bandung secara luas. Bahkan bisa merasakan sensasi alam dengan kabut tipis yang menyelimutinya.
3. Air Terjun Parangtritis
Di sekitar area pantai Parangtritis, pengunjung bisa menemukan air terjun. Air terjun ini jatuh ke pantai dari tebing. Volumenya yang besar memunculkan pemandangan yang cukup menawan.
Normalnya, volume air ini akan terus bertambah jika musim penghujan tiba. Sebaliknya bila musim kemarau, debit airnya lebih sedikit. Makanya, pilihan pas untuk menikmatinya adalah di musim hujan.
Tips Berwisata Ketika Musim Hujan Tiba
Menikmati liburan saat musim hujan masih bisa didapatkan. Tapi Anda harus mempersiapkannya dengan baik. Jika tidak, kemungkinan gagal berlibur sangat besar. Tidak mau gagal berlibur dengan orang terkasih, ada baiknya Anda mempraktekkan beberapa hal ini.
1. Gunakan Penerbangan Langsung
Tidak dipungkiri jika banyak orang yang memilih liburan cukup jauh dari tempat tinggal. Kemudian moda transportasi yang digunakan adalah pesawat. Jika Anda menggunakannya, usahakan untuk memilih penerbangan langsung. Hal ini dilakukan untuk meminiimalkan delay yang menggagalkan rencana Anda.
2. Bawa Perlengkapan Yang Tepat
Saat liburan saat musim hujan, Anda akan dihadapkan dengan cuaca yang dingin. Sejumlah perlengkapan harus disesuaikan dengan musim tersebut. Salah satunya adalah pakaian.
Usahakan untuk membawa pakaian yang lebih hangat. Kemudian jangan lupa untuk membawa payung dan jas hujan. Perlengkapan ini akan bermanfaat untuk menyesuaikan dengan suasana di musim tersebut.
3. Bawalah Obat-Obatan
Obat-obatan juga sangat diperlukan. Perlengkapan medis ini akan berguna manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Contohnya adalah menurunnya kondisi tubuh.
Selain itu, usahakan untuk mengkonsumsi makanan dan suplemen. Tujuannya jelas untuk menjaga tubuh tetap stabil. Dengan begitu, liburan Anda akan lebih nyaman dan aman.
Untuk menikmati liburan, usahakan untuk memilih tempat yang cocok. Kemudian bawalah smartphone ataupun kamera. Kamera ini nantinya akan dimanfaatkan untuk mengabadikan momen spesial liburan.
Intinya, Anda masih bisa liburan seru meskipun di musim penghujan. Kuncinya adalah memilih tempat yang sesuai dan mempersiapkan semuanya dengan matang. Jadi, sudah siap untuk liburan saat musim hujan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *