5 Destinasi Wisata Alam Lembang yang Murah dan Tervavorit di Bandung

5 Rekomendasi Wisata Alam Murah dan Tervavorit di Lembang, Bandung – Kota Kembang sebagai julukan Bandung, terbukti tak sempat bohong untuk memberbagi pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer berkata, “bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum”.
Terkenal juga dengan julukannya Paris van Java, Bandung mempunyai tak sedikit pesonanya sendiri, salah satunya di Lembang. Ada apa saja di Lembang? Mari berpetualang!

5 Destinasi Wisata Alam Murah dan Tervavorit di Lembang, Bandung

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Kota Kembang sebagai julukan Bandung, terbukti tak sempat bohong untuk memberbagi pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer berkata, “bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum”.
Terkenal juga dengan julukannya Paris van Java, Bandung mempunyai tak sedikit pesonanya sendiri, salah satunya di Lembang. Ada apa saja di Lembang? Mari berpetualang!

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Dengan namanya yang unik, curug ini menyaapabilan lanskap yang indah. Dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat, sebab terdapat tiga curug dan empat sungai. Lokasinya ada di Desa Cihanjuang Rahayu, Sub-Distips Parongpong, Distips Bandung Barat, Jawa Barat. Dari Lembang, dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 26 menit.
5 Destinasi Wisata Alam Lembang yang Murah dan Tervavorit di Bandung
Selain bentang alamnya yang menakjubkan, di sini kalian dapat bermain permainan outdoor semacam body rafting, elvis bridge, flying fox, gebuk bantal, high rope, jembatan dua tali, paintball, perahu, rakit, shaking bridge, spider web, v-bridge dan sebagainya. Yang ingin bermalam di sini, terdapat area camping ground.

2. De’ Ranch

Sejatinya, tempat ini adalah suatu  peternakan dan dibuat sebagai tempat wisata keluarga. Tak sedikit orang tentu telah mengenal alias hanya sekedar mendengar tempat ini, sebab terbukti sangat terkenal. Dan yang tentu membikinnya terkenal adalah suasananya yang bernuansa cowboy.
Berlokasi di ketinggian 1.242 meter di atas permukaan laut, kalian dapat ke sini hanya dalam waktu kurang lebih tiga menit dari Alun-Alun Lembang dengan memakai kendaraan pribadi, apabila jalanan tak macet. Estimasi waktu tiga menit belum tergolong melalui jalan setapak, ya! Jadi, untuk hingga lokasi lebih dari itu.

3. Farm House

Dibuka untuk publik pada tahun 2015, trafik pengunjung meningkat sangat pesat sebab terbantu melalui artikel media sosial semacam Instagram. Lokasinya ada di Jl. Raya Lembang No. 108, Desa Gudangkahuripan, Sub-Distips Lembang, Distips Bandung Barat, Jawa Barat.
Rumah peternakan ini bernuansa Eropa dan kalian juga dapat menyewa kostum berbau Eropanya. Tidak hanya itu, yang tak boleh tertinggal adalah spot gambar. Spot gambar di sini sangat unik, salah satunya rumah hobbit.

4. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri adalah salah satu nama gunung yang indah di Bandung yang lokasinya di Jayagiri, Lembang, tak jauh dari Tangkuban Perahu. Tempat ini sangat keren untuk penyegaran badan dan pikiran, sebab mempunyai pemandangan alam yang indah dan sangat mudah dijangkau dari pusat kota Bandung.
Siapa sangka, di sini kalian dapat berwisata sejarah juga, lho. Sebab di sini ada suatu  benteng peninggalan Belanda yang terbengkalai dan dibuat kurang lebih tahun 1913-1917, saat perang dunia pertama. Tidak hanya itu, cerita rakyat Sangkuriang dari Jawa Barat ada sangkut pautnya dengan Gunung Putri, Lembang.

5. Floating Market dan Mini Town Lembang

Pasar apung umpama tak hanya ada di Barito alias Lok Baintan, Kalimantan Selatan saja. Di Bandung, cocoknya Lembang juga ada. Alamatnya ada di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang. Terbukti, pasar apung di Lembang ini tak dapat disamakan dengan yang ada di Kalsel. Sebab ini tempat wisata yang terkonsep. Yang butuh kalian ketahui, untuk membeli kuliner di pasar apung ini, hanya memakai koin hasil dari penukaran uang sebelumnya.
Ada juga Mini Town yang tetap satu area dengan Floating Market Lembang, tetapi beda lokasi. Kalian bakal disuguhkan dengan gugusan miniatur bangunan kota bernuansa Eropa yang jelas sangat unik dan instagramable dan bakal membikin feed Instagram-mu lebih ciamik.
Bagikan:

Tinggalkan komentar