Rekomendasi Tempat Wisata Anak Edukatif di Jakarta yang Asyik dan Seru

1 min read

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Edukatif di Jakarta yang Asyik dan Seru – Jakarta adalah kota dengan kesibukan yang tak pernah berhenti. Kota yang padat dengan penduduk dan memiliki banyak gedung pencakar langit ini tak pernah sepi dari pagi hingga malam. Oleh karena banyaknya gedung pencakar langit, kerap kali kita akan kebingungan mencari tempat wisata yang cocok untuk mengisi liburan. Terutama liburan bersama dengan anggota keluarga seperti istri dan anak.
Mencari tempat wisata anak di Jakarta terutama yang mengedukasi cukuplah sulit. Untuk itu di bawah ini ada rekomendasi tempat wisata anak agar liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan. Berikut rekomendasinya untuk Anda!

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Edukatif di Jakarta yang Asyik dan Seru 

Istana Anak-Anak Indonesia (IAAI)

Tempat wisata anak edukatif di Jakarta ini masih termasuk dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Identik dengan istana Cinderella membuat tempat wisata yang satu ini kerap dikunjungi oleh anak-anak dan menjadi tempat liburan paling mengasyikkan.
Rekomendasi Tempat Wisata Anak Edukatif di Jakarta yang Asyik dan Seru
Terdapat berbagai wahana yang unik serta edukatif untuk anak-anak belajar dan menambah wawasan. Selain itu juga ada fasilitas lengkap yang dapat dinikmati para pengunjung. Adapun untuk memasuki tempat wisata ini harganya sangat terjangkau dan tidak menguras kantong.

Bounce Street Asia Trampoline Park

Wisata anak edukatif di Jakarta yang satu ini terletak di Jakarta Utara. Tak hanya berfungsi sebagai tempat bermain, di sini anak-anak juga bisa sambil berolahraga dengan melompat di atas trampolin yang pastinya sangatlah menyenangkan. Maka tak heran jika tempat ini menjadi pilihan oleh banyak orang tua untuk menghabiskan weekend bersama-sama buah hati mereka.

Dunia Fantasi (Dufan)

Sepertinya Dufan bukan lagi hal yang asing terdengar di telinga kita. Sebab, tempat ini adalah tempat wisata edukatif sekaligus tempat bermain untuk anak-anak dan kerap kali dikunjungi saat masa liburan tiba. Dufan juga rutin dikunjungi oleh berbagai sekolah dari seluruh Indonesia. Perlu diketahui bahwa ada lebih dari 30 wahana bermain yang bisa dinikmati di tempat wisata satu ini. Bahkan menariknya lagi, pengunjung dapat melihat keindahan kota Jakarta hanya dengan menaiki wahana Kora-Kora. Tentu sangat asyik, bukan?

WowZonia Jakarta

Pilihan tempat wisata anak edukatif di Jakarta berikutnya adalah WowZonia Jakarta. Taman bermain yang bekerja sama dengan Franchise dari Singapura ini menghadirkan taman hiburan dan taman bermain indoor yang pastinya akan membuat anak-anak betah berada di dalamnya. Berkonsep glow in the dark, WowZonia juga tak kalah dengan tempat wisata yang lainnya dan selalu ramai. Terutama saat weekend tiba. Taman hiburan satu ini memang sengaja diperuntukkan bagi anak-anak berusia 3-12 tahun.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Memangnya siapa yang tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata dengan luas lahan sekitar 150 hektar ini menghadirkan berbagai wahana yang unik, edukatif serta sangat seru. Ada lebih dari 10 taman, 15 museum, wahana bermain, tempat pertunjukkan teater dan lain sebagainya yang bisa para pengunjung nikmati. Terletak di Jakarta Timur, jangan lewatkan tempat satu ini sebagai destinasi wisata saat weekend Anda.

Penutup

Demikianlah rekomendasi tempat wisata anak edukatif di Jakarta yang tak hanya menyenangkan saja, tapi juga mengedukasi dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan pada anak-anak. Tentunya tempat-tempat wisata di atas menjadi penyegar bagi Anda. Sebab, seringnya kota yang padat penduduk tersebut membuat lelah dab frustasi karena kemacetannya. Selamat bermain dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *