Review Pesona Wisata Kota Tua Jakarta Yang Menarik untuk Dikunjungi

1 min read

Review Pesona Wisata Kota Tua Jakarta Yang Menarik untuk Dikunjungi – Tempat wisata selalu dijadikan sasaran empuk untuk bertamasya, menikmati waktu dengan bersantai dan bermain bersama keluarga, sanak saudara, teman, maupun pasangan. 
Banyak berbagai jenis tempat wisata yang akan dikunjungi, selain taman hiburan dan tempat wisata alam, tidak ada salahnya jika anda sesekali mengunjungi tempat wisata yang menyimpan sejarah. Salah satunya wisata Kota Tua Jakarta. Kawasan wisata ini berada ditengah-tengah hiruk pikuk kota metropolitan, akan tetapi nuansanya sangat kental dengan suasana kota Jakarta tempo dulu, dan terletak di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. 

Review Pesona Wisata Kota Tua Jakarta Yang Menarik untuk Dikunjungi
Kota Tua ini buka setiap hari selama 24 jam, dengan tiket masuk yang gratis. Cocok sekali bagi anda yang sedang berhemat, namun tetap bisa pergi berwisata. Adapun beberapa tempat yang bisa kamu temukan di sekitar kawasan Kota Tua ini.

Review Pesona Wisata Kota Tua Jakarta Yang Menarik untuk Dikunjungi

Museum Fatahillah

Siapa yang tak pernah mendengar nama museum yang berada di kawasan wisata Kota Tua Jakarta ini, yang dimana didalamnya menyimpan sekitar 23.500 berbagai koleksi benda bersejarah, baik itu barang asliyang diwariskan maupun replikanya. Pada museum ini kamu bisa melihat replika peninggalan masa Tarumanegara dan Pajajaran, prasasti, furnitur antik, dan lainnya. 
Selain itu, terdapat juga penjara bawah tanah yang menjadi saksi bisu orang-orang jaman dulu yang pernah ditahan. Museum ini memiliki jam operasional setiap hari, pukul 09.00-15.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp.5.000 untuk orang dewasa, Rp.3.000 untuk mahasiswa, dan Rp.2.000 untuk pelajar dan anak-anak.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Tempatyang berada di kawasan wisata Kota Tua Jakarta ini masih beroperasi dan dipakai sebagai dermaga transportasi laut. Menariknya, kini tempat ini banyak dijadikan sebagai spot foto yang menarik bagi siapapun yang berkunjung.Pelabuhan ini terletak di Jl. Maritim No.8 Sunda Kelapa Jakarta Utara, dengan jam operasional selama 24 jam, dan harga tiket masuknya hanya Rp.2.500 per orang.

Museum Bank Indonesia

Saat berkunjung keisini, kalian akan mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah terbentuknya Bank Sentral yang ada di negara ini. selain terdapat patri yang sangat indah dan lukisan wanita dengan lambang Kota Batavia dan Surabaya, terdapat pula ruangan teater dengan kapasitas kursi untuk 40 orang.
Tempat yang berada di kawasan wisata Kota Tua Jakarta ini terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 3, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Waktu operasional pada Selasa-Jumat pukul 08.00-15.30 WIB, serta Sabtu-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiketnya yaitu Rp.5.000 per orang, kecuali bagi palajar, mahasiswa, rombongan yang sudah daftar, dan anak dibawah 3 tahun di gratiskan untuk masuk

Museum Seni Rupa dan Keramik

Tempat yang buka pada Selasa-Minggu pukul 08.00-15.00 WIB. Harga tiket masuknyapun beragam, RP.5.000 untuk dewasa, Rp.2.000 untuk anak-anak, Rp.3.000 untuk mahasiswa, Rp.2.000 untuk pelajar, dan gratis unutk veteran dan lansia. Didalamnya terdapat gedung serbaguna, workshop keramik, dan workshop melukis.

Toko Merah

Tempat yang berada di kawasan wisata Kota Tua Jakarta ini beralamat di Jl. Kali Besar Barat No.11, Pinang Siang, Tambora, Jakarta Barat, waktu operasional setiap hari pukul 09.00-16.30 WIB dengan harga tiket Rp.10.000 per orang. Kini tempat ini difungsikan sebagai gedung serbaguna untuk konferensi hingga pameran.
Wisata Kota Tua Jakarta ini selalu dipadati oleh para wisatawan setiap harinya, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, dan sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *