5 Wisata Anak di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan

5 Wisata Anak di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan – Liburan sudah tiba, para orangtua biasanya sudah menyiapkan tempat berlibur bagi anak-anaknya. Ada yang memilih berlibur ke desa, ke dufan dan masih banyak lagi. Biasanya, selain tempat wisata yag murah, orangtua pun akan memilih tempat wisata yang tentunya bisa bermanfaat bagi anak-anaknya.
Di ibu kota pun, para orangtua bisa mencari tempat wisata yang bagus untuk anak-anaknya. Tidak hanya Taman Mini, Kota Tua dan Ancol saja, ada beberapa tempat wisata lainnya yang bisa disinggahi. Meski terkenal dengan kota yang super sibuk, tapi banyak tempat wisata menarik yang sangat cocok dengan anak-anak dan inilah 5 wisata anak di Jakarta yang bisa dipilih.

5 Wisata Anak di Jakarta yang Sayang Untuk Dilewatkan

Waterboom Jakarta

Tempat wisata pertama yang bisa menjadi rekomendasi bagi anak Anda adalah waterboom Jakarta. Waterboom ini dibangun di atas lahan yang mempunyai luas sekitar 3,8 hektar. Di dalah waterboom ini terdapat banyak sekali perosotan dan seluncuran menrik yang bisa dicoba. Seperti, speed slide yang merupakan perosotan dengan kecepatannya bisa mencapai 70 km/jam. Ada juga twizer yang memiliki rute melingkar dan berujung di sebuah kolam. Di sekitar wahana ini pun terdapat beberapa tempat seperti cafe dan restoran yang cocok untuk keluarga.

Pinisi Science and Edutainment Park

Tempat wisata anak di Jakarta yang lainnya adalah Pinisi Science and Edutainment Park. Tempat wisata ini memiliki beragam aktivitas yang tentunya bisa dimainkan oleh anak Anda. Seperti aktivitas seni, budaya, lingkungan, teknologi dan lainnya. Dalam aktivitas seni dan budaya, anak bisa belajar untuk memainkan instrumen musik tradisional, tari-tarian, mengenal wayang dan lain sebagainya. Sehingga, anak-anak bisa berlibur sambil belajar dan mengenal keberagaman Indonesia.

Museum Layang-layang

Kalau di tempat yang satu ini, Anda bisa mengenalkan anak tentang permainan layang-layang. Di museum ini terdapat banyak sekali koleksi layang-layang yang setiap tahunnya terus bertambah. Di sini juga terdapat kelas belajar membuat layang-layang atau membantik bagi Anda dan anak. Di kelas ini, anak bisa mencoba untuk menggambar dan membuat layang-layang versi mereka masing-masing.

Planetarium Taman Ismail Marzuki

Jika anak Anda menyukai benda-benda langit, seperti bulan, bintang, planet dan matahari, planetarium Taman Ismail Marzuki bisa menjadi pilihan. Di dalam planetarium ini, anak-anak akan mengenal ilmu pengetahuan dan juga astronomi. Anak-anak akan bisa menyaksikan betapa indahnya bintang-bintang dan akan belajar mengenai gugus bintang di sebuah kubah gelap. Tidak heran tempat ini bisa menjadi tempat wisata anak di Jakarta yang sangat menyenangkan.

Kidzania Jakarta

Tempat wisata terakhir yang bisa dikunjungi oleh Anda dan anak adalah Kidzania. Kidzania sendiri merupakan sebuah bangunan yang menggambarkan kota secara nyata, tapi dalam skala yang kecil. Fasilitas yang bisa ditemukan dalam tempat ini adalah rumah sakit, supermarket, salon, bioskop, dan lainnya. Di kota ini, anak-anak bisa bermain dengan profesi tertentu yang dia pilih. Seperti, dokter, aktor, penyanyi, polisi, koki, pilot, ilmuan, petugas pemadam kebakaran dan masih banyak profesi lain yang bisa dipilih. Di tempat ini pun anak-anak akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman menjalankan profesi yang dia pilih.

Penutup

Itulah beberapa tempat wisata anak di Jakarta. Beberapa tempat tersebut bisa menjadi pilihan Anda dalam menentukan tempat berlibur terbaik untuk sang buah hati. 
Bagikan:

Tinggalkan komentar