Review Wahana Wisata Taman Mini Indonesia Indah

2 min read

Review Wahana Wisata Taman Mini Indonesia Indah – Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa dikenal dengan TMII yakni salah satu tempat wisata yang berlokasi di Jakarta Timur. Taman Mini Indonesia Indah dibangun di atas tanah seluas seratus lima puluh hektar. Tempat wisata yang satu ini ialah salah satu taman rekreasi terbesar yang ada di Indonesia.

Review Tebaru Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII atau Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah taman rekreasi yang berisikan gambaran kebudayaan nusantara. Di TMII kalian dapat melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari mulai Sabang sampai dengan Merauke. Bukan hanya itu saja, masih terdapat banyak kebudayaan khas dari tiap provinsi yang ada di Indonesia yang dipamerkan di TMII, mulai dari tarian daerah, rumah ibadah tiap agama resmi yang ada di Indonesia, pakaian adat, berbagai museum dan masih banyak lagi.

Transportasi Menuju Taman Mini Indonesia Indah 

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah, ada baiknya kalian berangkat pada pagi hari, karena kalian akan lebih puas untuk berkeliling menikmati berbagai suguhan keunikan budaya yang terdapat di Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata yang satu ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Sangatlah mudah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, karena Taman Mini Indonesia Indah berlokasi di pusat kota serta banyak sekali transportasi umum yang dapat kalian gunakan untuk menuju ke TMII. Jika kalian berasal dari luar kota serta menggunakan mode transportasi udara, kalian bisa transit terlebih dahulu di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.
Karena bandara ini yang lokasinya paling dekat dengan wisata Taman Mini Indonesia Indah jika dibandingkan dengan Bandara Soekarno Hatta. Dari Bandara Halim Perdanakusumah, kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum menuju perempatan Cawang UKI. Selanjutnya kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum jurusan Cililitan-Arundina dan turun di halaman TMII.

Selanjutnya jika kalian memilih menggunakan transportasi darat, kalian dapat menggunakan sarana transportasi kereta api dan selanjutnya kalian turun di Stasiun Pasar Minggu, lokasi stasiun ini bisa dibilang lokasi yang paling dekat dengan TMII. Dari sini kalian dapat melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi umum dengan jurusan Ragunan-TMII lalu turun di pintu dua TMII.

Jika kalian lebih memilih transportasi laut, kalian bisa transit di Pelabuhan Tanjung Priok selanjutnya dilanjutkan dengan naik transportasi umum dengan jurusan Tanjung Priok-Kampung Rambutan lalu turun di perempatan Garuda Taman Mini. Selanjutnya kalian dapat melanjutkan perjalanan ke wisata Taman Mini Indonesia Indah menggunakan transportasi umum rute Pekayon-Kampung Rambutan.

Harga Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah Terbaru


Harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah pun tidak begitu mahal, tiket untuk perorangan hanya lima belas ribu rupiah saja. Sementara untuk tiket parkir, setiap kendaraan memiliki harga yang berbeda, untuk mobil sebesar lima belas ribu, bus atau truk sebesar tiga puluh lima ribu, motor sepuluh ribu dan sepeda hanya seribu rupiah.

Wahana Taman Mini Indonesia Indah

Kelebihan dari wisata Taman Mini Indonesia Indah yakni terdapat banyak wahana yang disediakan, seperti Teater, Anjungan Daerah, ada pula wahana rekreasi seperti Kereta Gantung dan Monorel. Wahana Taman Mini Indonesia Indah bukan hanya sebagai tempat wisata yang menyenangkan, Taman Mini Indonesia Indah pun bisa sebagai salah satu media pembelajaran untuk lebih mengenal ragam kebudayaan Indonesia tanpa perlu mendatangi setiap daerah.
Akan tetapi disamping memiliki fasilitas yang beragam, terdapat pula kekurangan yang dimiliki tempat wisata yang satu ini, yakni dari segi promosinya. Sehingga kurang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah.

Penutup

Sekian pembahasan mengenai wisata Taman Mini Indonesia Indah. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *