Liburan Sambil Belajar? Berikut Beberapa Wisata Edukasi di Jakarta

1 min read

Liburan Sambil Belajar? Berikut Beberapa Wisata Edukasi di Jakarta! – Liburan memang merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan jiwa dan raga setelah berkutat lama dengan kesibukan baik pekerjaan, sekolah, maupun kesibukan-kesibukan lainnya. Terlebih bagi anak-anak, saat liburan merupakan saat-saat yang paling ditunggu kedatangannya.
Liburan juga identik dengan mengunjungi beberapa tempat wisata entah itu bersama teman atau keluarga. Nah, berkunjung ke tempat-tempat wisata ini juga harus selektif ya teman-teman. Meski libur, tidak ada salahnya bukan jika kalian berkunjung ke tempat-tempat wisata edukasi di Jakarta agar produktivitas dalam berfikir terasah dengan baik.

Beberapa Wisata Edukasi di Jakarta yang Paling Hits

Siapa bilang di Ibu Kota hanya identik dengan macet. Disana banyak sekali tempat-tempat wisata yang justru mengedukasi dan harganya amat sangat terjangkau. Berikut adalah daftar tempat-tempat edukasi wisata yang ada di DKI Jakarta.

Taman Mini Indonesia Indah

Wisata Edukasi di Jakarta yang pertama akan kita ulas adalah TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Sebuah taman replika Indonesia yang sangat cocok sebagai media bermain sekaligus belajar. Bahkan tidak jarang tempat ini menjadi tujuan studi banding dari sekolah-sekolah yang berada di luar daerah jakarta.

Di tempat ini kalian bisa belajar lebih dalam tentang Indonesia. Tentang apa saja yang ada di Indonesia. Suku, budaya, ras, adat istiadat dan masih banyak lagi. Disini disediakan berbagai bentuk rumah adat mulai dari Sabang sampai Merauke lengkap dengan baju pengantin serta senjata khas dari daerah-daerah tersebut.
Pada Wisata Edukasi di Jakarta ini kalian juga bisa menyewa lokasinya sebagai upacara adat misal pernikahan dengan konsep tertentu atau acara-acara adat lainnya. Taman Mini Indonesia Indah ini juga sangat ramah terhadap kantong. Cukup merogoh kocek sekitar 10.000 rupiah saja kalian bisa menikmati wisata ini seharian. Untuk jam operasinya sendiri mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Kidzania Park

Kidzania merupakan tempat wisata yang mengusung tema profesi. Tentunya setiap anak pasti memiliki cita-cita bukan? Nah, tempat ini sangat cocok dikunjungi terlebih bagi anak-anak yang masih berada pada tahap golden age mereka untuk menunjang supaya mereka semakin berimajinasi dan mengetahui jenis-jenis profesi.
Pada Wisata Edukasi di Jakarta ini, anak bisa memilih sendiri profesi apa yang ingin mereka jalani. Orang tua tidak perlu khawatir, karena di setiap arena akan ada tutor-tutor yang mendampingi anak-anak kalian. Di wisata ini juga terbagi menjadi empat bagian yakni airporttempat pesawat kidzania mendarat, pusat kota, pinggiran kota tempat industri-industri berat, dan area balita yang hanya boleh dimasuki anak usia kurang dari 4 tahun.
Untuk dapat menikmati wisata kidzania ini memang sedikit mahal. Namun sebanding dengan apa yang akan didapatkan di dalamnya. Untuk dapat bersenang-senang disini kalian harus merogoh kocek sekitar 50 hingga 250.000 per individunya. Wisata ini beroperasi mulai pukul 09.00-16.00 WIB saat weekday dan mulai pada pukul 09.00-20.00 WIB saat weekend.

Pinisi Science and Edutainment Park

Wisata Edukasi di Jakarta  selanjutnya adalah sebuah tempat wisata yang mengenalkan terhadap berbagai kebudayaan Indonesia melalui berbagai wahana permainan, seperti carousel, becak mini, wall climbing, flying fox, 4D simulator, dan masih banyak wahana lainnya.
Selain anak-anak disini juga dilengkapi dengan area bermain balita yang disebut toddler area. Di tempat ini hanya diperbolehkan untuk anak-anak usia dibawah 5 tahun saja. Untuk jam operasi wisata ini adalah pukul 10.00-17.00 saat weekday dan pukul 10.00-19.00 saat weekend. Untuk bisa bermain disini, kalian harus merogoh kocek seharga 75.000 hingga 140.000 per individunya.
So, bagaimana? Sudah menda0atkan gambaran akan memilih Wisata Edukasi di Jakarta yang mana, bukan? Semoga ulasan ini membantu dan selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *