Macam Atraksi Dalam Wisata Jakarta Aquarium

2 min read

Macam Atraksi Dalam Wisata Jakarta Aquarium!Weekend menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya saat weekendkebanyakan orang akan menghabiskan waktu bersama keluarga mereka. Menghadiri tempat-tempat wisata tertentu untuk menghibur diri dan sekaligus menambah wawasan. Di Jakarta sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu wisata yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah wisata Jakarta Aquarium.

Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan bisa menikmati beragam biota laut yang ada. Namun, tidak hanya biota laut saja, ada juga satwa darat yang juga bisa Anda lihat di sini. Seperti misalnya saja kura-kura, pinguin, berang-berang dan lain sebagainya. Tentunya dengan begini Anda bisa sekaligus mengedukasi anak-anak dan memberikan pengetahuan yang penting bagi mereka.

Macam Atraksi Dalam Wisata Jakarta Aquarium

Wisata Jakarta Aquarium ini terletak di dalam pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, di sini juga menghadirkan sekitar 2000 satwa cantik dari 600 jenis satwa endemik yang ada di Indonesia. Selain aneka satwa tersebut, di sini juga turut menghadirkan pula beragam atraksi dan pertunjukkan yang bisa ditonton. Adapun beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di Jakarta Aquarium seperti:


Kolam Sentuh


Sesuai namanya, wahana ini merupakan sebuah kolam yang berisikan aneka biota laut seperti bintang laut, teripang, siput, dan lain sebagainya. Wahana satu ini memungkinkan Anda sebagai pengunjung untuk menyentuh aneka biota laut tersebut. Tentu saja hal ini akan membuat anak-anak semakin bersemangat untuk bermain di wisata Jakarta Aquarium.

Hermit Crab Wooden Log


Di wisata Jakarta Aquarium, wahana satu ini memungkinkan Anda untuk menikmati dan menyaksikan kegiatan sehari-hari salah satu biota bercangkang bernama Hermit Crab Wooden atau Kelomang menggunakan kaca pembesar. Biota ini hidup di dalam kayu dan berada di pinggir pantai. Kelomang sendiri adalah hewan yang menyukai tempat hangat sehingga seperti pasir atau kayu, serta kerap kali berada di dalam cangkangnya.

Menyelam Bersama Hiu


Anda juga dapat merasakan sensasi serunya menyelam bersama ikan Hiu Karang. Akan tetapi tidak semua bisa menikmati wahana yang satu ini. Mengingat aktivitasnya yang cukup beresiko, hanya pengunjung tertentu yang telah memiliki lisensi menyelam sajalah yang dapat melakukannya. Ada instruktur yang akan memandu Anda apabila ingin mencobanya.

Create Your Own Fish


Sementara itu, di wisata Jakarta Aquarium aktivitas yang satu ini sangatlah cocok sebagai edukasi untuk anak-anak dan mengasah kreativitas mereka dalam menggambar. Pengunjung akan diberi kebebasan dalam menggambar serta mewarnainya dengan sesuka hati. Setelah itu, hasil dari gambar yang telah dibuat akan di scan dengan printer 3D dan ditampilkan di layar untuk kemudian disaksikan bersama-sama.

Sea Explorer


Anda juga bisa merasakan sensasi berpetualang di dalam laut menggunakan kapal selam. Anda hanya perlu untuk mengunjungi zona 5D teater yang akan menyuguhkan Anda petualangan seru tersebut. Anda akan merasa seperti berada di dalam laut sungguhan dengan dikelilingi berbagai ikan cantik juga beberapa biota laut lainnya. Pastinya aktivitas yang satu ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Selain yang tersebut di atas, masih ada banyak lagi wahana dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata Jakarta Aquarium ini. Anda pun dapat menghabiskan waktu bersama keluarga sembari belajar tentang keanekaragaman dunia laut. Harga tiket untuk melakukan wisata di Jakarta Aquarium berkisar antara Rp 125.000 hingga Rp 200.000, akan tetapi tentu saja sepadan dengan pengetahuan yang nantinya akan Anda dapatkan.

Selain berbagai aktivitas, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Seperti misalnya toilet, Wifi, ruang ganti bagi para ibu yang menyusui atau ingin mengganti popok bayinya, juga ada resto dan kafetaria yang tersedia jika Anda mulai lapar, serta toko souvenir jika Anda ingin membeli oleh-oleh.

Pastinya liburan Anda akan semakin berkesan dengan mendatangi wisata Jakarta Aquarium. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *