Risiko Tinggi Anak Terpapar Covid-19

31 sec read


Anak-anak memiliki risiko tinggi tertular Covid-19 yang berasal dari klaster keluarga. Menurut Koordinator Klaster Keluarga dan Anak Gerakan Pakai Masker (GPM) Mira Maulida menyatakan bahwa klaster keluarga memiliki potensi 10 kali lipat menularkan dibandingkan klaster lainnya.

Dia berharap orang tua dan anggota keluarga yang memiliki aktivitas di luar rumah, perlu meningkatkan kewaspadaan. Begitupun ketika anak sedang bermain diperlukan pengawasan untuk menerapkan protokol kesehatan ketat. Lebih baik lagi jika tidak mengajak anak berpergian dan beraktivitas di luar rumah.

Selain kasus positif, kematian anak akibat wabah ini juga patut diwaspadai. Ketua IDAI Aman Bhakti Pulungan menilai tingginya kasus kematian anak akibat Covid-19 karena terlambat terdeteksi. Akibatnya, mereka datang ke rumah sakit sudah dalam kondisi berat dan sulit tertolong.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *