Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Bersama Disnav Dan OP Lepas Bantuan Gempa Bumi Sulbar

1 min read


Kopi, Makassar – Gempa Bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat menyisakan duka mendalam tidak cuma masyarakat yang berada di Sulbar sendiri namun juga seluruh masyarakat Indonesia turut merasakan. Memasuki dua pekan pasca gempa bumi BNPB merilis jumlah kerusakan rumah sebanyak 7.863 unit, Mamuju 3.741 dan Majene 4.122 unit.

PLT. Kepala Distrik Navigasi Makassar, Indra santosa, SE, M.Tr, Serah Terima Bantuan Kepada Ketua Panitia Bantuan Gempa Sulbar

Untuk itulah, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar bersama dengan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Makassar dan Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, menggelar ‘Acara Bantuan Gempa Mamuju-Majene Provinsi sulawesi Barat’, sekaligus melepas bantuan tersebut ke Mamuju menggunakan Kapal Navigasi (KN) De Brill, di Dermaga Disnav klas 1 Makassar, Jum’at, (29/01/2021).

PLT. Kepala Distrik Navigasi Makassar, Indra santosa, SE, M.Tr, mengungkapkan, kita sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentu mempunyai sifat tolong menolong, saling kasih mengasihi kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi seperti saat ini yang terjadi di Sulbar.

“Saya mengajak kepada segenap teman-teman yang hadir saat ini, untuk berdoa dan mengheningkan cipta, memohon kepada Allah SWT, agar saudara-saudara kita yang sedang di timpa musibah ini, senantiasa diberi kekuatan, mudah-mudahan dampak dari bencana ini bisa bisa cepat reda bahkan hilang”, tegas Kadisnav Makassar.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, H. Ahmad Wahid, ST, MT, M.Mar.E., didampingi oleh Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Triono, S.Pel.MM, saat melepas bantuan gempa bumi ke Sulbar, bersama Plt.Kadisnav Makassar dan Plt. Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar Sirajuddin, SE, MM.

H. Ahmad Wahid, dalam amanahnya menuturkan, dengan penyaluran bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak bencana Sulbar. In Syaa Allah bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana, semoga mereka semua di beri ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT, dalam menghadapi cobaan ini.

Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu, atas partisipasinya berupa bantuan kepada saudara kita yang terdampak bencana ini. Adapun Instansi yang menyalurkan sumbangan antara lain :

  1. Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dan UPP dibawah koordinator KSU antara lain Upp Selayar, upp Jampea, Upp Jeneponto, Upp Maccini Baji, Upp Siwa
  2. Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar.
  3. Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.
  4. Polres Pelabuhan Makassar.
  5. PT. Pelni.
  6. PT. Tanto Intim Line.
  7. KSOP Sorong.
  8. Kantor Disnav Kelas II Kupang.
  9. Dharma Wanita Disnav Makassar.
  10. Dan pihak-pihak lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Atas keikhlasannya semoga mendapat ganjaran Pahala dari Allah SWT.
Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, H. Ahmad Wahid, ST, MT, M.Mar.E., didampingi oleh Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Triono, S.Pel.MM, saat melepas bantuan gempa bumi ke Sulbar, bersama Kadisnav Makassar dan PLT. Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar Sirajuddin, SE, MM

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *