4 Ide Bisnis Saat Pandemi yang Menguntungkan

1 min read


KOPI, Kediri – Ketika pandemi Covid-19 saat ini, memulai suatu bisnis bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang dirumahkan atau menjadi salah satu korban PHK.

Memulai bisnis tidaklah harus menggunakan modal besar, Anda bisa memulai usaha rumahan yang umumnya hanya butuh modal kecil dan lebih fleksibel.

Untuk memulai bisnis di saat pandemi, yang perlu Anda lakukan yaitu memaksimalkan bakat dan minat untuk berkreasi membuat sesuatu sehingga diminati banyak orang.

Pada kondisi saat ini, teknologi berperan penting untuk membantu pelaku bisnis dalam menjalani usahanya. Tak hanya untuk bisnis yang sudah berjalan teknologi juga sangat membantu untuk mereka yang ingin memulai usaha, salah satunya memanfaatkan media sosial .

Bisnis online saat ini semakin populer dan bisa Anda jadikan sebagai pilihan utama, karena biaya yang tidak terlalu mahal akan memudahkan Anda untuk mendirikan toko online sendiri.

Lantas, produk apa saja yang cocok untuk dijual saat pandemi corona saat ini? Dilansir dari Jeriko Network, berikut ide bisnis saat pandemi yang bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Produk Kesehatan

Kala pandemi sekarang, salah satu bisnis yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan sangat marak dilakukan banyak orang. Tidak bisa dipungkiri jika menguntungkan, karena pasti banyak yang membutuhkannya. Seperti masker, han sanitizer, face shield, thermogun, dan lain sebagainya.

Selain itu jamu buatan sendiri, suplemen, hingga vitamin bisa Anda jual. Ide bisnis produk tersebut bisa Anda pasarkan melalui media sosial ataupun marketplace online yang saat ini juga marak digunakan banyak orang.

2. Makanan Beku (Frozen Food)

Pemerintah menganjurkan untuk membatasi keluar rumah dan sebisa mungkin tidak bepergian kemana-mana saat pandemi saat ini. Hal ini justru membuat orang untuk menyimpan makanan agar tidak sering keluar untuk membeli bahan makanan. Apalagi ada orang yang tidak pandai memasak, tentu lebih memilih untuk membuat makanan yang simpel seperti Frozen Food.

Menjalankan bisnis frozen food tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan freezer dan persediaan beragam frozen food.

Usahakan Anda sudah menyiapkan berbagai jenis frozen food mulai dari vegetable, nugget, sosis, sampai cemilan. Pastikan juga makanan yang Anda jual bisa bertahan lama dan praktis.

3. Catering

Proses memasak yang memakan waktu lumayan lama, membuat orang berpikir dua kali untuk melakukannya saat tidak memiliki waktu luang. Bisnis catering atau makanan siap santap bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menjalani usaha rumahan.

4. Sayur dan Buah

Permintaan buah dan sayur kian meningkat pada masa pandemi covid-19 saat ini. Masyarakat mulai sadar akan kepentingan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Kebijakan PSBB tentu membuat masyarakat menjadi tidak leluasa untuk berbelanja kebutuhan sayur dan buah segar. Menjual buah dan sayur secara online bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan internet saat pandemi sekarang. Anda bisa berjualan di media sosial seperti facebook dengan memasuki grup grup yang relevan untuk memasarkan produk yang Anda jual.

Nah, beberapa ide bisnis diatas direferensikan oleh bisnis Jeriko Network yang ahli dalam penjualan produk. Anda bisa menjalani salah satu bisnis diatas sesuai minat dan keahlian.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *