Kunjungi Ponpes An Nur, Kapolda Banten Jalankan Program Saba Pesantren dan Kunjungi Santri

1 min read


KOPI, Serang – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan sebagai wujud kepedulian terhadap santri dan santriwati, Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heroyanto, mengunjungi Pondok Pesantren An Nur Wakalanta, Kota Serang Banten, pada Selasa (26/01/2021). Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Banten didampingi oleh Dirlantas Polda, Kombes Pol Rudy Purnomo, Kapolres Serang Kota, Akbp Yunus Hadith Pranoto. Kegiatan ini merupakan implementasi program pendekar banten ke-5, yaitu saba pesantren.

Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kedatangannya ke Ponpes An Nur untuk menjalin tali silaturahmi, sebagai wujud kepedulian kami kepada para santri dan santriwati yang belajar dan tinggal di Pondok Pesantren ini. Dalam kegiatan saba pesantren ini, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto juga mengimplementasikan program polisi sayang anak yatim.

“Dalam kesempatan ini, kami mencoba berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang ada disini dan membagikan santunan,” ucap Rudy Heriyanto.

Kami berbagi, tambah Kapolda, bukan karena berlebih tapi karena peduli, apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap. “Semoga bantuan santunan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan para anak yatim piatu yang tinggal di yayasan tersebut terpenuhi. Sekaligus mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan anak yatim piatu di wilayah hukum polda banten,” lanjut Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan Saba Pesantren dan Polisi Sayang Anak Yatim yang dilakukan oleh bapak Kapolda Banten. Kegiatan saba pesantren dan polisi sayang anak yatim yang tidak lain adalah anak anak kita para santri / Santriwati, yang dilakukan oleh bapak Kapolda Banten menurut saya sangat bagus.

Selain mengimplementasikan program pendekar banten, sebagai bentuk kepedulian dan juga untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung. “Saya juga mengimbau kepada pengurus yayasan dan anak-anak yang ada di yayasan agar mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Irwan PPWI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *