Tim Gabungan Lintas Sektor Terapkan PPKM pada Masyarakat

59 sec read


KOPI, Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, SIK, MH, MM, M.Si, dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, melaksanakan kegiatan disiplin protokol kesehatan, Sabtu, 23 Januari 2021. Acara yang digelar dari pukul 21.00 s/d 23.00 Wib ini, dilakukan sebagai implementasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabag Ops, Kompol M. Bima Gunawan, SIK; Kasat Sabhara, AKP Hasanudin Bahar, SH; dan Kasubagdal Ops Kasat Tahti. Kegiatan ini melibatkan anggota Dalmas dan personil gabungan Polres, personil Polsek, personil Kodim 0604, Sat Pol-PP, Dishub serta Damkar dan Dinkes.

Kapolres dan Dandim 0604 memimpin pelaksanaan penyekatan dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka PPKM untuk mencegah meningkatnya penularan wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang. Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan dan berdialog dengan warga secara langsung.

Sasaran kegiatan kali ini adalah titik-titik keramaian seperti cafe, pertokoan, lokasi nongkrong anak muda, jalan tuparev dan sekitarnya. Di lokasi-lokasi itu Tim Gabungan menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang yang masih buka untuk taat pada penerapan PPKM guna mencegah penyebaran covid-19.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan rapid test terhadap masyarakat yang dijumpai masih nongkrong di tempat-tempat sasaran. “Kesadaran masyarakat untuk taat dan disiplin pada protokol kesehatan dan mendukung PPKM sangat penting untuk mencegah meningkatnya penularan wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang,” tegas Kapolres. (ALF/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *