Lapangan Kerja di Tengah Pandemi Bagi yang Hobi Menulis

2 min read


Covid19 merupakan virus berbahaya dan menular dengan sangat cepat tanpa terlihat seperti apa virusnya. Banyak korban meninggal akibat tertular penyakit satu ini baik dengan gejala maupun orang tanpa gejala. Penularan masih sangat tinggi dan sudah ditekan dengan berbagai cara oleh pemerintah.

Pandemi covid19 yang melanda Indonesia dan berbagai negara hampir di seluruh dunia menyebabkan berbagai permasalahan. Tidak hanya permasalahan kesehatan namun berbagai bidang seperti ekonomi dan pendidikan juga terkena dampaknya. Termasuk dalam dunia kerja banyak karyawan yang di PHK karena bangkrutnya sebuah perusahaan.

Bertahan di tengah pandemi seperti ini memang tidaklah mudah baik bagi pemilik usaha, karyawan dan wirausaha. Sebagian besar harus benar-benar memutar otak bagaimana mencari cara terbaik untuk bisa mempertahankan usahanya. Tidak sekedar bertahan hidup namun harus tetap produktif dengan menjaga kesehatan karena virus sangat berbahaya.

Disaat banyak orang harus work from home untuk menghindari laju penyebaran virus corona agar dapat segera berakhir. Memilih pekerjaan yang tepat menjadi solusi terbaik agar tetap aman, sehat dan juga menghasilkan. SahabatArtikel mampu melakukan inovasi dengan menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi.

Lapangan Kerja di Tengah Pandemi Bagi yang Hobi Menulis

Susahnya mencari kerja di masa pandemi membuat banyak orang merasa putus asa karena berbagai pembatasan sosial. Namun akses informasi melalui internet terus dicari untuk menghilangkan rasa bosan ketika terus berada di rumah. Peluang ini ternyata dapat dimanfaatkan dengan menjadi penulis artikel atau freelance writer.

Penulis khususnya artikel adalah orang yang menulis artikel tentang berbagai tema atau topik untuk berbagai tujuan. Anda dapat menjadi penulis sendiri atau bergabung dengan perusahaan untuk menjadi tenaga freelance. Jika ikut perusahaan tidak harus mencari job sendiri karena sudah disediakan dengan aturan mengikuti perusahaan.

SahabatArtikel sebagai perusahaan jasa penulisan artikel membuktikan jika bidang ini mampu bertahan di tengah pandemi. Terdapat lebih dari 200 karyawan freelance masih aktif menulis dan mendapatkan job setiap harinya. Hal ini membuktikan jika banyak pemilik blog, website atau perusahaan tertarik untuk mendapatkan artikel berkualitas.

Jasa yang banyak dicari adalah tentang jasa artikel seo karena lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Semua penulis SahabatArtikel harus paham tentang konsep, aturan dan tata cara penulisan SEO. SEO sendiri adalah pengoptimalan mesin pencari dalam menemukan situs sehingga dapat meningkatkan peringkat.

SEO memiliki fungsi meningkatkan traffic atau kunjungan pada mesin pencari seperti Google. Website bisa muncul di urutan pertama dengan memakai kata kunci atau keyword yang sering dicari. SahabatArtikel memberikan pelatihan kepada penulis pemula agar dapat mengerjakan artikel SEO sesuai permintaan klien.

Lapangan kerja ini masih terbuka lebar karena banyaknya permintaan klien untuk memenuhi kebutuhan blog atau website mereka. Penulis sangat mungkin mendapatkan jutaan rupiah tanpa harus meninggalkan rumah. Di masa pandemi corona jauh lebih aman bekerja dari rumah saja namun penghasilan tetap lancar.

Lapangan Kerja SahabatArtikel Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja

Lapangan pekerjaan bagi yang hobi menulis sangat fleksibel untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa aturan khusus. Ibu rumah tangga sekalipun dapat memanfaatkan waktu luangnya secara profesional menjadi penulis. Sudah banyak penulis dari kalangan ibu rumah tangga dengan kedisiplinan tinggi mampu mendapatkan penghasilan besar.

Proses pengerjaan artikel semua dilakukan secara online sehingga dibutuhkan tanggung jawab dalam setiap job. Siapa saja boleh melamar pekerjaan ini terutama jika memiliki ketertarikan dalam menulis atau memiliki skill dasar menulis. Hasil yang baik dan berkualitas akan didapatkan jika terus meningkatkan pengalaman dalam dunia penulisan.

Setiap penulis freelance akan mendapatkan fee sangat menguntungkan sesuai dengan job yang sudah selesai. Jika penulis ingin mendapatkan banyak fee maka bisa menyelesaikan banyak job setiap harinya. Namun kualitas tetap harus diutamakan demi kepuasan klien untuk terus order di SahabatArtikel sehingga terus mendapatkan job.

Manfaatkan kesempatan melamar pekerjaan di SahabatArtikel untuk mewujudkan mimpi menjadi penulis profesional. Apalagi di tengah sulitnya mencari pekerjaan yang aman dan penghasilannya pasti di masa pandemi corona seperti ini. Siapa saja bisa menjadi penulis asalkan mau belajar dan berusaha terus meningkatkan skill menulisnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *