Mirip TikTok, Ini Dia Aplikasi Snack Video yang Tengah Viral

2 min read


KOPI, Jakarta – Popularitas TikTok kini benar-benar luar biasa, bahkan ada beberapa prediksi yang mengatakan kalau TikTok bakal menyaingi Youtube sebagai platform video streaming.

Meskipun antara TikTok dan Youtube sangatlah berbeda dimana kalau TikTok ini murni video hiburan yang isinya videp-video pendek, sementara Youtube lebih luas.

TikTok sendiri sekarang menjadi aplikasi yang paling banyak diinstall akhir-akhir ini, mengalahkan Instagram dan Whatsapp, mengalahkan Zoom yang notabene sekarang banyak sekali penggunanya akibat pandemi yang mengharuskan pembelajaran online (Zoom menjadia aplikasi nomor 2 paling banyak diinstall beberapa waktu ini)

Namun, tidak ada aplikasi yang berjaya sendirian pastinya, selain TikTok, ada juga aplikasi yang sedang viral yakni Snack Video App.

Saya pribadi cukup sering mendapati iklan Snack Video di berbagai platform seperti Youtube maupun Game-game yang saya mainkan, dan bintang iklannya pun bukan main, artis-artis terkenal!

Nah sekarang pertanyaanya, apa itu aplikasi Snack Video? Aplikasi Snack Video adalah aplikasi video pendek yang berasal dari China dan didirikan oleh perusahaan Kuaishou Technology dari Beijing, China.

Sama halnya seperti TikTok yang juga aplikasi besutan ByteDance sebagai perusahaan dari China.

Namun dibanding TikTok yang sudah cukup lama menjelajah pasar Indonesia, Snack Video ini terbilang masih baru sebagai aplikasi video pendek yang memasarkan aplikasinya di Indonesia.

Tapi meskipun begitu, snack video perkembangannya juga sangat cepat karena saat ini saja pengguna aktifnya 300 Juta pengguna harian aktif!

Cara Menggunakan Snack Video

  1. Download aplikasi Snack Video melalui google play store.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi Snack Video dan mendaftar akun.
  3. Kamu akan disuguhkan video-video pendek dari pengguna snack video lainnya.
  4. Jika ingin membuat video, klik icon Tambah di bagian bawah tengah aplikasi, mirip seperti buat story di instagram.

Snack Video sendiri menyediakan berbagai koleksi video berdasarkan 3 kategori, yaitu:

  • Nearby: Kamu bisa eksplor berbagai video dari orang atau pengguna snack video yang lokasinya dekat daerah anda.
  • Following: Kamu bisa mengeksplor video menarik dari akun Snack video yang kamu follow.
  • Trending: Melihat video yang trending di aplikasi snack video, mirip seperti di Youtube.

Selain itu aplikasi Snack Video juga menyediakan fitur download, sama seperti di TikTok dimana kita bisa download video TikTok juga.

Fitur aplikasi Snack Video sendiri juga bukan hanya sekadar berbagi video pendek, tetapi ada juga fitur Live Streaming yang belum lama ini dirilis, pengguna yang melakukan live streaming dapat berinteraksi dengan pengguna yang menonton dimana penonton bisa memberikan reaksi dan komentar.

Snack Video sangat gencar dalam hal promosi aplikasi, banyak sekalia artis-artis terkenal yang menjadi endorser aplikasi ini, sangat wajar memang mengingat aplikasi ini memang sangat bagus, tidak kalah dari TikTok.

Untuk kualitas video, Snackers akan dimanjakan dengan kualitasi video dengan resolusi HD dan audio jernih untuk membuat aktivitas menonton menjadi lebih nyaman. Sementara untuk fitur search juga sangat bagus dimana snack video menggunakan fitur scroolling, seperti halnya saat kita membuka post di sosial media seperti Facebook.

Itulah aplikasi Snack Video, tertarik menggunakannya? Untuk kamu yang sedang bosan dengan aplikasi TikTok dan ingin mencoba aplikasi baru bisa coba aplikasi snack video sebagai aplikasi andalan, snack video sendiri mengatakan kalau aplikasi di atas salah satunya diperuntukkan untuk para calon bintang untuk berkreasi di platform video streaming.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *