Berpesta Tanpa Masker Setelah Vaksinasi, Pemerintah Tegur Raffi Ahmad

1 min read


Media sosial diramaikan dengan gambar-gambar publik figur Raffi Ahmad sedang berpesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Tindakan itu berbuah teguran karena setelah menerima vaksin Covid-19, seharusnya ia tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, tim Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 telah mengingatkan Raffi Ahmad untuk menaati protokol kesehatan.

“Sudah dinasehati diingatkan kembali oleh Tim Komunikasi Covid-19 agar menaati protokol kesehatan,” kata Heru kepada wartawan, Kamis (14/1).

Sebelumnya, Raffi menjadi kelompok pertama penerima vaksin Covid-19. Ia disuntik bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu (13/1) pagi. Raffi ditunjuk oleh pemerintah sebagai perwakilan dari kelompok milenial yang menerima vaksin perdana.

Selanjutnya pada Rabu malam, Raffi mengunggah cerita (story) melalui akun Instagramnya. Ia terlihat sedang menyanyi bersama dengan selebritas lainnya di sebuah kafe. Raffi pun tampak tidak mengenakan masker serta tidak menjaga jarak.

Publik figur lainnya, Anya Geraldine juga terlihat mengunggah story berupa swafoto bersama dengan Raffi Ahmad dan lainnya. Swafoto grup tersebut dilakukan tanpa menjaga jarak serta tidak mengenakan masker. Namun, saat ini story keduanya telah dihapus.

Berikut adalah Databoks target vaksinasi Covid-19 di Indonesia:

Padahal sebelum ke kafe, Raffi menjadi tamu undangan di acara Narasi TV. Dalam acara tersebut, Raffi meyakinkan masyarakat untuk mau divaksin Covid-19 serta mengajak tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak usah ragu, ayo vaksin, karena ini senjata melindungi diri kita dan keluarga kita. Kalau sudah divaksin, tetap pakai protokol kesehatan,” ujar dia.

Raffi pun mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Salah satunya, Ernest Prakasa yang menilai tindakan Raffi tidak menghargai pemberian vaksin tahap awal dari pemerintah.

“Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” cuit Ernest melalui akun Twitter pada Kamis (14/1).

Tak hanya itu, Sherina Munaf juga menyatakan hal yang serupa. Ia menyayangkan sikap Raffi yang tidak memberikan contoh baik.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih (untuk mendapat) jatah awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik,” tulis Sherina pada story Instagramnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *