10 Film Kartun Generasi 90an yang Pasti Bikin Kangen Masa Kecil

2 min read


KOPI,Film Kartun Generasi 90an – Pasti masih ingat dong waktu kecil kamu ikhlas bangun pagi pada hari minggu untuk menonton kartun kegemaran? Zaman 90an benar-benar banyak kartun yang isi periode kecil. Dimulai dari Doraemon, Chibi Maruko Chan, sampai Dr. Slump.

Saat ini benar-benar kartun zaman 90an ini cuman beberapa saja yang dapat kita saksikan di stasiun TV yang telah diringkas oleh situs free manga. Kamu yang ngaku suka nonton film kartun masih ingat sama 20 kartun generasi 90an ini?

10 Film Kartun Generasi 90an

1. Dr. Slump

Karakter Dokter Slump yang genit tetapi mengelitik jadi salah satunya kartun di zamannya. Kita ingat sebab satu bocah namanya Arale, robot ciptaan Dr.Slump. Anime Jepang ini bercerita cerita Dr. slump yang tinggal pada tempat di mana manusia hidup berdampingan dengan semua jenis hewan dan objek-objek yang lain bisa bicara.

Manga kreasi Akira Toriyama berhasil bikin pencinta manga mencintai watak Arale yang mempunyai karakter usil, lugas dan kemampuan super. Pasti kita ingat bukan tiap ada wanita elok Dr.Slump akan beralih menjadi figur yang dewasa dan berasa ganteng tetapi selalu ujungnya berduka.

2. Wedding Peach

Anime satu ini agenda tayangnya ada pada pagi hari dan juga pernah pada sore hari juga. Anime ini jadi imajinasi anak wanita figur dari Wedding Peach kenakan Pakaian pengantin yang paling elok guys! Meskipun ada sailormoon tetapi masih anime satu ini berhasil jadi pujaan di periodenya.

Menceritakan mengenai 3 gadis dipilih namanya Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano yang dikasih kemampuan oleh Aphrodite, si dewi cinta sekalian penguasa Angel World, untuk beralih menjadi Fighter Angel supaya bisa hadapi Reine Devila, pimpinan Devil World.

3. Atashin’chi

Salah satu kartun jepang ini bercerita kehidupan simpel keluarga. Ibu dari figur ini senang menyanyi seperti “mawar merah…penuh nafsu..”, senang membentak anak gadisnya tidak lepas adiknya juga. Kartun ini dikenali di tahun 90’an sampai tahun 2000an loh. Watak yang kocak dan performa muka ibu dan ayah yang punyai muka besar tetapi anaknya normal.

4. Sailormoon

Yeay! Inilah anime favorite selama hidup, beberapa Prajurit Bulan yang memberantas kejahatan dari muka bumi. Siapakah yang tidak mengenal anime ini, terkenal sampai saat ini meskipun tidak tampil kembali di stasiun TV.

Usagi Tsukino figur intinya mempunyai keunikan rambut kuning di ikat dua dengan karakternya yang beberapa anak tetapi kalau sudah beralih menjadi kuat.

5. Dragon Ball

Sebuah manga dan anime ini benar-benar dicintai terutamanya lelaki sebab figur intinya Songoku dan beberapa temannya Bulma , Krillin dan Master Roshi yang usaha kumpulkan 7 bola Naga yang sanggup merestui Keinginan. Disini penjelajahan Sungoku dan beberapa temannya diawali.

6. Cardcaptor Sakura

Siapa yang ingat Manga ini ? Figur intinya Sakura Kinomoto mempunyai pekerjaan untuk kumpulkan Clow Card yang tidak menyengaja ia membuka dan berhamburan. Di sini ia berjumpa dengan figur imut di clow card yakni Kero-chan si penjaga buku Clow Card. Jalur dari narasi ini cukup dibikin ingin tahu

7. Digimon Adventure

Salah satu anime Jepang favorite untuk beberapa anak sebab kekhasan watak yang dipunyai plus jalan cerita yang membuat ingin tahu dan hebat. Digimon Adventure ini menceritakan masalah 7 anak dipilih yang mempunyai Digimon yang punyai karakter dan wujud berlainan. Nah, masih ingat sama Patamon, Agumon, Gabumon, dan Tentomon? Mana nih yang menjadi favoritmu?

8. Ninja Hattori

Kalau kamu membaca kalimat ini sekalian menyanyi berarti kamu masih ingat sama Ninja Hatori. Film kartun ini tampil di RCTI seputar tahun 1997. Tentu masih ingat dong bagaimana penjelajahan Kinichi yang selalu dibuat sulit oleh Kimimaki dan kucingnya. Nah untung saja ia berjumpa dengan Ninja Hatori, Shinzo, dan Shisimaru yang selalu siap menolongnya.

9. P-Man

Kartun P-Man ini bercerita seorang superhero namanya Bird-Man yang memiliki pekerjaan jaga keamanan di semesta alam. Bird-Man pada akhirnya memberikan tugas seorang anak kelas 4 SD yang namanya Mitsuo yang memakai jubah dan kedok.

Mitsuo pada akhirnya beralih menjadi P-Man dia ditolong oleh P-Girl, Booby, dan Fat-Man. Narasi anime ini hebat dan lucu, masih ingat cerita mereka tidak?

10. Ninja Rantaro

Masih ingat cerita 3 ninja cilik yang sukses menumpas kejahatan? Ninja Rantaro ini sempat tampil di zaman 90an, tentu ada banyak yang ingat penjelajahan Ninja Rantaro ini kan. Ditambah dengan figur Shinbei yang selalu ingusan, Rantaro yang dari keluarga miskin, dan Kirimaru yang super kikir.

Nah, demikian artikel terkait 10 Film Kartun Generasi 90an yang Pasti Bikin Kangen Masa Kecil. Terimaksih

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright aufaproject.com

Aufaproject.com AccNet