Kalangan Pengusaha Apresiasi 12 Butir Program Kapolda Banten

1 min read


KOPI, Serang – Melalui program kerjanya, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengajak seluruh personel Polda Banten untuk menjadi sosok polisi yang empati, mengayomi, dan dekat dengan rakyat. Hal tersebut mendapat respons positif dari kalangan pengusaha dan elemen masyarakat lainnya di Banten.

“Poin-poin yang menjadi program kerja Kapolda Irjen Rudy Heriyanto cukup baik. Kita yakin beliau bisa memimpin kepolisian wilayah Banten dengan baik dan merangkul masyarakat,” ujar Rahmat Bastian, Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya, Sabtu (9/1/2021).

Rahmat menyatakan, dengan sejumlah program humanis yang ditawarkan Kapolda, dia yakin Irjen Rudy Heriyanto dan jajarannya akan dicintai warga Banten. Menurutnya, 12 poin program kerja yang diusung Irjen Rudy sangat positif membawa Banten aman tentram.

“Kita dari kalangan pengusaha siap bersinergi untuk kesuksesan program-program tersebut,” imbuh Rahmat.

Sementara itu Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, SH, MH, M.B.A, melalui Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dari kalangan pengusaha atas program kerja yang akan diimplementasikan oleh jajaran Polda Banten.

“Program kerja Bapak Kapolda Banten bertujuan mengajak masyarakat dan kita semua untuk merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan, serta terkait tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dan memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolri,” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menyampaikan bahwa jargon ‘Pendekar Banten: Sosok Polisi yang Empati, Mengayomi dan Dekat dengan Rakyat’, yang diprogramkan Kapolda Banten harus ada di semua Personel Polda Banten dan jajaran Polres.

Kabidhumas yang pernah menjabat sebagai Kapolres Kampar itu menyebutkan bahwa ada 12 butir program yang bakal dijalankan Polda Banten, yakni:
1. Ngaji Bareng Kapolda;
2. Rukun Ulama Umaro;
3. Yuk Ngopi Wae;
4. Subuhan Keliling;
5. Saba Pesantren;
6. Sowan Sesepuh;
7. Ronda Siskamling;
8. Guyub TNI-Polri;
9. Sinergi 3 Pilar;
10. Warung Jum’at;
11. Polisi sayang anak yatim; dan
12. Penguatan manajemen media. (ESR/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *