Hotel Alila Solo Raih Akreditasi Protokol Kebersihan dan Keselamatan

1 min read


KOPI Jakarta – Hotel Alila Solo telah membuat pencapaian yang sangat luar biasa, tepat pada tanggal 21 Oktober 2020 yaitu, Alila Solo mendapatkan akreditasi Global Biorisk Advisory Council® (GBAC) STAR ™, yang  merupakan standar pemeliharaan kebersihan terbaik untuk fasilitas umum dunia. Di bawah bimbingan GBAC, sebuah Divisi ISSA, asosiasi industri pemelihara kebersihan dunia, Alila Solo telah menerapkan protokol paling ketat untuk kebersihan, desinfeksi, dan pencegahan penyakit di seluruh fasilitas yang dimilikinya.
Sebagai satu-satunya akreditasi pencegahan, respons, dan pemulihan wabah di industri pemelihara kebersihan dunia, GBAC STAR ™ membantu organisasi menetapkan protokol dan prosedur, memberikan pelatihan yang dipimpin oleh pakar, dan menilai kesiapan fasilitas untuk situasi biorisiko. 

Program tersebut memastikan bahwa Alila Solo menerapkan praktik terbaik untuk mempersiapkan, menanggapi, serta memulihkan dari adanya wabah dan pandemi. Akreditasi GBAC STAR memberikan keyakinan untuk pekerja, pelanggan, dan pemangku kepentingan utama bahwa lingkungan tempatnya berada telah menerapkan seluruh standard kesehatan, dengan demikian Alila Solo telah menunjukkan kesiapan serta komitmennya untuk beroperasi dengan aman.

Secara Nasional Alila Solo juga telah berhasil mendapatkan sertifikat CHSE yang dikeluarkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai bentuk komitmen pelaku usaha pariwisata dalam menerapkan standard nasional protokol kesehatan dan keamanan. Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Evironment (Ramah Lingkungan) yang merupakan acuan utama dalam membantu pencegahan penyebaran wabah dan pandemi.Tidak hanya dari kesiapan dan komitmen dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, ALila Solo juga telah mengantongi sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point). Yang dimana HACCP merupakan salah satu bentuk manajemen resiko yang dikembangkan untuk menjamin keamanan pangan dengan pendekatan pencegahan (preventive) yang dianggap dapat memberikan jaminan dalam menghasilkan makanan yang aman bagi konsumen. 

Sertifikat bernomor 74159/A/0001/NA/En Issue no:2 yang dikeluarkan oleh URS (United Registrar of Systems) dimana menyatakan bahwa Alila Solo telah lolos uji standard makanan dan minuman. Tujuan utama yang di harapkan dengan seluruh pencapaiannya, Alila Solo berkeinginan memberikan kenyamanan dan keamanan karyawan hingga tamu yang datang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *