Basarnas Maumere Bantu Pemulangan Korban Kapal Hanyut yang Dievakuasi oleh Basarnar Ambon

57 sec read


KOPI, Flores Timur – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere membantu pemulangan Saudara Anton (42/L) korban kapal hanyut sampai perbatasan Indonesia-Australia, Senin 4 Januari 2020.

Anton merupakan nelayan Flores Timur, yang beberapa waktu lalu diketahui hanyut bersama kapalnya diterpa badai laut hingga ke perbatasan Indonesia-Australia.

Anton dievakuasi selamat oleh Tim Basarnas Ambon, dan dibawa ke Saumlaki dengan menggunakan KN. SAR Barata.

Dari Saumlaki, korban melanjutkan penerbangan ke Kota Ambon pada hari Sabtu, 2 Januari 2021, kemudian melanjutkan penerbangan dari Kota Ambon menuju Kota Makassar pada hari Minggu, 3 Januari 2021.

Penerbangan dilanjutkan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Frans Seda Maumere, pada hari ini Senin, 4 Januari 2021, dan tiba di Bandara Frans Seda Maumere pada pukul 07.30 Wita.

Turut menjemput, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Bapak I Putu Sudayana, S.E., M.AP didampingi Kepala Subseksie Operasi dan Siaga Bapak I Wayan Suwena, S.H.

Selanjutnya rombongan menuju rumah korban. Pukul 12.30 Wita, Tim Basarnas Maumere bersama Korban, tiba di Desa Owa, Kecamaran Wulanggitang, Flores Timur, dengan sehat dan selamat.

Penyerahan Korban dari Tim Basarnas Maumere, disaksikan langsung oleh Kapolsek Wulanggitang, Danramil Wulang Gitang, Pengawas Kapal, Ketua Adat Desa Owa dan juga keluarga korban.

Sebelum diserahkan ke pihak keluarga, korban disambut dengan upacara adat setempat. *(Adam Bethan).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *