Review Serunya Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

2 min read

Review Serunya Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta – Jika kamu sedang mencari tempat wisata dengan wahana yang seru dan menyenangkan, maka taman impian jaya Ancol bisa menjadi pilihan Anda dikala liburan. Tempat tersebut sering juga dikenal sebagai Ancol Dreamland yang terletak di kawasan Jakarta Utara. Tepatnya berada di Kelurahan Ancol, Pademangan. 

Review Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Wisata taman impian jaya Ancol dibuka pertama kali pada tahun 1996. Selain menyajikan berbagai hiburan seru, wisata ini juga mengandung kepada budaya, seni, serta wisata edukatif yang bisa menambah pengetahuan Anda. Sebab itulah Ancol sering disebut sebagai salah satu kawasan wisata terpadu terbesar yang berada di Asia Tenggara. 
Disini, Anda bisa menikmati lapangan golf yang telah bertaraf Internasional. Selain itu, Anda juga bisa menikmati taman hiburan, hotel serta fasilitas rekreasi lainnya. Perlu Anda ketahui, bahwa sekarang telah tercatat sebanyak 27 wahana yang berada di Fantasy World, 8 kolam di Atlantis Water Adventure serta 8 pertunjukan di Ocean Dream Samudra. 
Review Serunya Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta
Wisata taman impian jaya Ancol menawarkan berbagai fasilitas serta wahana yang lengkap sekali. Beberapa fasilitas serta wahana tersebut berada di beberapa tempat berbeda. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu ada apa saja sih di Ancol tersebut?
Nah, di Ancol ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi, diantaranya Dunia Fantasi , Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Pantai, Pasar Seni, Executive Golf Fun, Jaya Bowling, Ocean Eco Park, Ancol Beach City, dan Gondola Ancol.
Setiap tempat yang berada di wisata taman impian jaya Ancol memiliki wahana serta fasilitas yang berbeda. Seperti di Dunia Fantasi, disini Anda bisa menikmati kurang lebih 40 wahana serta atraksi yang telah disediakan. Disini Anda bisa melihat 8 wilayah berbeda seperti Indonesia, Jakarta, Asia, Afrika, Amerika, Eropa serta Fantasi Hikayat yang menampilkan berbagai arsitektur Yunani Kuno serta Mesir Kuno. 
Di taman ini pun Anda bisa menikmati berbagai atraksi serta wahana seru, seperti Halilintar, Niagara, Istana Boneka, Balada Kera, Bianglala, Kora-Kora, Poci-Poci dan Hysteria. Saat ini terdapat beberapa wahana terbaru yang bisa Anda nikmati juga, diantaranya Kicir-Kicir, Star Wars, Meteor Attack, serta Tornado. Anda juga bisa menikmati pertunjukan kabaret Le Belles, Circus Rusia serta Circus Kids Euro. 
Selain Dunia Fantasi, wisata taman impian jaya Ancol juga menghadirkan beberapa kolam khusus untuk Anda yang ingin berenang atau bermain di air saja. Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi, diantaranya Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, serta pantai. 
Fasilitas serta wahana juga tersedia disana. Seperti kolam ombak, sungai buatan yang dapat mengalir terus, kolam bola pelangi, teater 4 dimensi, melihat kehidupan ikan-ikan dibawah laut yang indah, dan menikmati pantai Carnival serta Pantai Festival yang berada di dalam resort serta masih banyak lagi yang lainnya.
Agar Anda bisa mencapai wisata taman impian jaya Ancol, maka Anda memerlukan beberapa alat transportasi untuk bisa mencapai kesana. Anda bisa menggunakan mobil, motor, KRL serta bus Trans Jakarta. Apabila Anda menggunakan kereta api, maka Anda bisa berhenti di Kampung Bandan atau Stasiun Ancol. Selain itu, bagi penumpang yang dari Kampung Melayu, Harmoni, dan Pusat Grosir Cililitan bisa menggunakan Busway Trans Jakarta dengan mudah disana. 
Untuk harga tiket Ancol sendiri, semuanya berbeda-beda dan bisa berubah sewaktu-waktu. Setiap Senin sampai Jumat, maka Anda bisa lewat melalui pintu gerbang ancol dengan harga tiket Rp. 25.000 setiap individunya. Dan pada setiap hari Sabtu dan Minggu, maka Anda bisa lewat melalui Segaraga dengan harga tiket Rp. 15.000 setiap individunya. Dan perlu Anda ketahui bahwa setiap Anda ingin memasuki setiap tempat dan wahana, maka Anda harus membayar kembali sesuai harga tiket yang telah ditentukan tempatnya.
Itulah informasi mengenai wisata taman impian jaya Ancol yang bisa Anda ketahui. Selamat liburan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *