Ini Dia, 5 Tempat Unik dan Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

1 min read

Ini Dia, 5 Tempat Unik dan Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi! Salah satu hal yang tidak bisa ketinggalan dan kelupaan saat berlibur adalah berfoto. Di ibukota Indonesia yang terkenal super sibuk dan apa-apa berbayar ini, ternyata ada loh tempat unik dan instagramable yang gratis alias cuma-cuma.

Mendengar kata gratis pasti matanya langsung terbelalak dan antusiasmenya mulai naik. Bahkan, bisa juga mengajak teman atau keluarga berlibur bersama. Baiklah, ini dia wisata unik di Jakarta yang instagramable.

Ini Dia, 5 Tempat Unik dan Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi 


Kota Tua, Jakarta

Baiklah, wisata unik Jakarta yang pertama ini masih ditempati oleh Kota Tua, Jakarta. Bangunannya yang kuno dan tua membuatnya terlihat unik di antara bangunan atau gedung-gedung modern.

Banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi era kolonial atau ke zaman di mana Jakarta masih bernama Batavia. Karena di sini, benar-benar terjaga keberadaannya, alias tidak diutak-atik.

Di wisata unik Jakarta ini ada spot-spot atraktif yang unik dan tentunya berkesan jadul untuk dijadikan latar swafoto. Kalau ingin menambah kesan jadulnya, pengunjung bisa menyewa pakaian ala-ala zaman dulu gitu. Gimana? Unik nggak?

Danau Asyik di Taman Situ Lembang Pusat Ibukota

Di sini banyak wahana yang bisa dijajal. Uniknya, wahana tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang anak-anak, remaja, atau setengah tua. Melainkan semua kalangan ada wahananya. Pemandangannya pada sore hari pun begitu memukau walaupun letaknya di pusat ibukota.

Ini Dia, 5 Tempat Unik dan Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi
Aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di wisata unik Jakarta ini adalah memancing, bersantai, piknik ria, dan lain sebagainya. Keunikan lainnya, di momen tertentu, khususnya sore hari ya. Pengunjung bisa mendapatkan suasana yang tenang dan syahdu. Semua orang tentu tahu, jika di ibukota akan sangat sulit mendapatkan suasana seperti itu.

Museum Gaya Baru, Art Moon Decor

Kalau ingin menikmati karya seniman baru, langsung saja kunjungi Museum Art Moon Decor di Gunung Sahari. Dari lukisan hingga bentuk new art bisa didapatkan dan dilihat gaya eksentrik senimannya.

Keunikan dari wisata unik Jakarta ini adalah dari bentuk gedungnya yang berbeda dari gedung museum lain. Bentuk gedungnya cukup mencolok. Sayangnya, popularitasnya masih kalah dibanding wisata lainnya. Meskipun yang ditawarkan benar-benar menarik.

Surga Vintage di Pasar Barang Antik Jalan Surabaya, Cikini

Bagi pecinta barang antik yang memberikan kesan keunikan tersendiri, tentu mendapatkannya tidaklah mudah. Namun, pengunjung bisa menjadikan salah satu pasar unik ini, pasar barang antik di jalan Surabaya, Cikini sebagai tujuan mencari barang-barang jadul atau vintage.

Jika biasanya pasar akan menjual barang-barang keperluan sehari-hari, di sini, menjual berbagai barang antik. Mulai dari jam antik yang berukiran unik nan indah, hingga telepon jadul yang unik bisa didapatkan di wisata unik Jakarta ini. Tertarik? Silakan jajal kemampuan menawarmu di sini.

Selain barang antik, area ini cukup keren untuk dijadikan spot foto yang instagenik. Selain itu, ada juga yang melakukan prawedding di sini untuk mendapatkan kesan unik, oldies, serta vintage.

Museum Anti Mainstream Tengah Kebun

Dari namanya saja sudab ketahuan jika tempat ini merupakan salah satu wisata unik Jakarta yang cukup hits dan tengah naik daun. Dilihat dari lokasinya, atmosfer yang ada, hingga barang yang dipamerkan semuanya anti-mainstream.

Sayangnya, harus booking dulu jika ingin mengunjungi wisata unik Jakarta ini. Tenang, gratis kok. Selain itu, harus berkelompok. Minimal tujuh orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *