Review Lengkap Wahana Dunia Fantasi Terbaru 2019

2 min read

Review Lengkap Wahana Dunia Fantasi Terbaru 2019 – Wisata Dunia Fantasi Yang Selalu Menarik. Dari banyak tempat wisata terbaik di Kota Jakarta, tentu tidak lengkap rasanya jika Anda belum mengunjungi daerah Ancol yang terkenal dengan Dunia Fantasi. Dunia Fantasi yang sering dikenal dengan nama Dufan terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Tempat ini mudah dijangkau dan cukup strategis berbagai tempat wisata.

Ulasan Lengkap Wahana Dunia Fantasi Terbaru 2019

Dunia Fantasi atau Dufan didirikan pada  tahun 1985. Dufan mempunyai maskot sebuah karakter Kera Bekantan. Suatu hewan langka yang sangat dilindungi oleh pemerintah. Pemilihan maskot berupa karakter Kera Bekantan ini tidak lain adalah sebagai pengingat bahwa kawasan Ancol pada zaman dahulu merupakan kawasan kera.Maka pihak pengelola membuat maskot tersebut dengan sangat lucu. Kera tersebut populer dan identik menjadi maskot Dufan.



Tidak lengkap rasanya ke kota Jakarta jika belum pernah berkunjung ke tempat wisata Dunia Fantasi. Tempat ini menjadi tempat favorit untuk berekreasi bersama keluarga. Dufan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk rombongan wisata sekolah, baik saat kelulusan atau wisata saat kenaikan kelas. Dufan menjadi tempat favorit yang sangat diburu oleh anak-anak. Dari mulai anak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas semua berbondong-bondong berkunjung ke Dufan. Bukan hanya pelajar, mahasiswa dan keluarga juga menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit saat liburan tiba.

Wisata Dunia Fantasi menarik perhatian kawula muda karena banyak menyediakan wahana yang memacu adrenalin. Terdapat beberapa kawasan di Dufan yaitu Kawasan Jakarta, Kawasan Kalila, Kawasan Istana, Kawasan Eropa, Kawasan Asia, Kawasan Amerika, Kawasan Fantasi Hikayat dan Kawasan Fantasi Yunani. Masing-masing kawasan mempunyai ciri khas tersendiri dan mempunyai beberapa wahana andalan yang menjadi favorit banyak masyarakat yang berkunjung ke Dufan.

Daftar Wahana Dunia Fantasi Paling Bagus

Beberapa wahana lama di Dufan yang masih menjadi favorit diantaranya adalah Wahana Halilintar. Wahana ini disebut salah satu wahana ekstrim yang menjadi favorit para pengunjung. Pada musim liburan wahana yang membuat jantung berdebar ini sangat penuh dalam antrian. Dulu wahana ini dijadikan sebagai salah satu ikon wahana Dufan, jadi belum lengkap rasanya ke Dufan apabila belum menaiki wahana Halilintar. Wahana Halilintar sendiri adalah sebuah kereta yang berada dalam rel yang akan membuat jungkir balik orang-orang yang menaikinya.Kertas ini terdiri dari 6 gerbong dengan total kapasitas penumpang 24 orang.

Selain wahana Halilintar kini terdapat wahana yang lebih baru di wisata Dunia Fantasi yang bernama wahana Tornado. Wahana ini akan membuat para pengunjung untuk terpacu adrelanintingkat tinggi. Wahana ini akan membuat para pengunjung berteriak karena diputar putar bagai  diterpa tornado. Sepuluh tahun terakhir wahana  Tornado menjadi primadona di Dufan.

Tidak kalah histerisnya dari wahana Tornado, terdapat juga wahana yang akan membuat pengunjung berteriak histeris. Wahana ini dikenal dengan nama Hysteria. Hysteria adalah sebuah menara dengan ketinggian 56 m. Para pengunjung akan ditantang keberaniannya dengan ditembakkan ke atas menara dan diturunkan setelah berada di puncak menara. Kapasitas menara Hysteria sendiri adalah 12 penumpang.

Selain wahana yang ekstrim di kawasan Instansi wisata di Dunia Fantasi terdapat wisata yang sangat menarik bagi anak-anak yaitu wahana istana boneka. Wahana ini akan mengantarkan anak-anak mengunjungi daerah-daerah di Indonesia. Terdapat banyak boneka dengan pakaian adat yang indah. Selain mengenal budaya Indonesia terdapat juga beberapa negara di belahan dunia.

Anda akan menjelajahi dunia dengan menggunakan perahu yang berjalan di arus yang tenang. Terdapat 600 boneka animatronik yang disajikan oleh Dufan di Instansi Boneka. Bangunan Istana Boneka juga merupakan bangunan yang  bergaya Eropa klasik. Itu dia wahana yang bisa dicoba di wisata dunia Fantasi ini. Menarik, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *