Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

1 min read

Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi – Rekomendasi wisata alam terbaik di Jakarta! Seperti yang kita ketahui, bahwa Jakarta merupakan sebuah ibukota yang dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Namun siapa sangka, dibalik hingar bingarnya kota Jakarta, terdapat beberapa tempat wisata yang bertemakan alam. Sehingga Anda akan menemukan sensasi kesejukan serta pepohonan yang rindang dan bersahabat dengan alam disana. 
Dari beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta, maka Anda perlu mengunjungi beberapa rekomendasi wisata alam terbaik di Jakarta berikut ini. Selain bisa memberikan ketenangan, Anda juga akan terhindar dari polusi serta udara yang kotor dari kota. Berikut ini ada tiga tempat wisata alam yang sangat rekomendasi buat Anda, yaitu Kepulauan Seribu, kebun binatang ragunan serta Ocean Ecopark. 

Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Wisata alam terbaik pertama adalah Kepulauan Seribu. Tempat wisata ini menjadi pilihan favorit para wisatawan yang ingin merasakan sensasi alam di tengah hingar bingarnya kota Jakarta. Seperti namanya, di Pulau ini terdapat banyak sekali pulau indah dan memukau bagi siapa saja yang mengunjunginya. 
Wisata alam terbaik di Jakarta ini menyajikan beberapa pulau yang bisa Anda kunjungi. Seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Pari, serta pulau-pulau eksotik lainnya. Anda bisa menikmati indahnya laut biru yang membentang luas disana. Anda juga bisa bermain pasir putih, menikmati aneka water sport serta pesona matahari terbenam. 

Kepulauan Seribu

Agar Anda bisa menuju kepulauan Seribu tersebut, maka Anda harus menyebrang dari Muara Angke dengan menggunakan kapal laut, seperti KM Kerapu. Untuk jam operasional membeli tiket kapalnya sendiri, Anda bisa mulai datang pada jam 06.30 sampai 07.30 WIB. 
Sementara jadwal keberangkatan kapal dari Muara angke sendiri adalah pukul 08.00 WIB. Namun keberangkatan dari pulaunya adalah pukul 13.00 WIB. Ada banyak sekali rute yang ditawarkan untuk sampai ke tempat wisata alam terbaik di Jakarta tersebut. Selain itu, tarifnya pun dipatok dengan harga yang berbeda, mulai dari Rp. 42.000 sampai Rp. 72.000.

Kebun Binatang Ragunan

Selanjutnya, tempat wisata alam yang kedua adalah Kebun Binatang Ragunan. Wisata alam ini bertema flora serta fauna. Anda bisa mengunjungi lokasi kebun binatang ini di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan. Disini Anda akan melihat sekitar 270 spesies binatang serta sekitar 171 spesies bunga dan tanaman. 

Wisata alam terbaik di Jakarta ini merupakan sebuah tempat yang paling digemari apalagi saat musim libur tiba. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan harga tiket yang cukup murah dan terjangkau. Untuk dewasa, maka harga tiket yang dikenakan sekitar Rp. 4000/orang. Sementara untuk anak-anak harga tiket yang dikenakan adalah Rp. 3000. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk ke dalam wahana yang ditawarkan disana. 

Ocean Ecopark

Wisata alam terakhir yang menjadi rekomendasi untuk Anda adalah Ocean Ecopark. Tempat wisata ini masih berada di kawasan Ancol, tepatnya di jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 
Wisata alam terbaik di Jakarta ini sering menjadi lokasi panggung oleh para penyanyi terkenal bahkan sampai penyanyi luar negeri. Wisata Ocean Ecopark ini menyajikan banyak sekali wahana yang tematik dan asyik. Seperti Eco Care, Eco Art, Eco Energy serta Eco Nature. 
Untuk harga tiketnya sendiri yaitu sekitar Rp.25.000 untuk perorangnya. Namun harga tiket tersebut belum termasuk ke dalam harga wahana-wahana yang ingin Anda mainkan.

Penutup

Itulah beberapa tempat wisata alam terbaik di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Mengunjungi tempat-tempat yang berbau alam akan membuat Anda lebih tenang dan menghilangkan penat yang Anda rasakan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *